Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa cuma Roller agar Mio Kuat Ditanjakan?

OtoLeB - Saat matic Mio anda tidak kuat nanjak, mungkin ada hal yang perlu diperbaiki. Banyak yang mengatakan kunci kekuatan Mio adalah pada rollernya. Berapa setelan roller Mio agar kuat? Tapi sayangnya, yang berperan tidak hanya roller aja. Apa lagi? Berikut penjelasannya.
  • Per CVT
Ini adalah salah satu komponen yang dapat membuat performa mesi di RPM bawah. Untuk mendapatkan tarikan mesin yang kuat, anda hanya perlu mengatur CVT dengan ukuran 1.500 RPM. Jangan lebih.
  • Ganti Roller
Ini yang sering ditanyakan. Berapa ukuran roller Mio agar kuat? Sebnarnya tidak ada patokan yang pasti mengenai berapa setelan roller agar motor Mio lebih kuat. Yang pasti, ketika anda merasakan kurang kuat, anda hanya perlu menurunkan sekitar 2 gr dari ukuran awal. Misalkan ukuran roller awal 12 gr. Turunkan saja menjadi 10 gr. Bagaimana? Cukup mudah bukan?
  • Coba Amati V Belt
Jika anda melihat V-belt yang renggang, maka inilah salah satu alasan mengapa Mio kurang kuat. Karena V-belt yang renggang akan menjadikan tarikan mesin menjadi molor. Sepertinya agak sulit untuk memperbaiki. Oleh sebab itu, jika menemukan V-belt renggang, lebih baik mengganti dengan yang baru.

Itulah beberapa alasan yang bisa saja terjadi saat anda merasakan tarikan motor Mio kurang kuat. Semoga bisa membantu. (foto gridoto)