Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Bau Rokok di Mobil dengan Cepat

OtoLeB - Gimana cara cepat Menghilangkan bau asap rokok pada kabin mobil? Cara nya mudah bisa dilakukan sendiri trik ini tanpa alat lho guys. Bau asap rokok di mobil sering membuat pengendara kurang nyaman apalagi bagi kita yang tidak suka dengan bau rokok tentu sangat menjengkelkan.

Cara cepat dan gk ribet sebenarnya mudah, bau rokok bisa lenyap dengan memarkirkan mobil di tempat terbuka dengan menyalakan AC pada mobil dan membuka semua pintu. Ini berfungsi agar sirkulasi udara kembali bersih tanpa ada asap rokok yang mengendap di dalam kabin. Tapi sebelum melakukan ini kita harus terlebih dahulu menyingkirkan sampah sampah yang ada di bawah jok mobil.

Cara menghilangkan bau rikok secara cepat lainnya, seperti otoleB lansir dari laman Hyundai ini cukup mudah untuk di coba langsung dan terbukti mampu menghilangkan bau rokok di mobil secara cepat, cara ini bisa dilakukan oleh pemilik mobil atau mobil yang habis di pinjam / di rental kan, cara menghilangkan nya:

1. Bersihkan Seluruh sampah
Buang semua sampah yang ada di dalam kabin, termasuk yang ada di jok dan karpet bisa tanpa alat atau menggunakan vacuum cleaner.

2. Bersihkan interior dengan Lap
Jika sudah bersih, anda tinggal lakukan pengelapan bagian interior dengan cairan pembersih.

3. Gunakan Pewangi
Cara selanjutnya agar bau rokok dari jok atau karpet hilang anda bisa menggunakan penghilang bau berbahan enzim.

Jangan lupa, lakukan juga pembersihan pada sistem sirkulasi udara. Dalam hal ini, pemilik kendaraan tidak perlu membongkar sistem sirkulasi udara pada mobil. Pembersihan cukup dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan penetral bau atau pengharum ruangan.

Terakhir, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang bisa didapatkan di dapur seperti kopi, vanilla, atau kayu manis untuk diletakkan di kabin mobil. Nah demikianlah cara cepat menghilangkan bau rokok dimobil.
Bau asap rokok di mobil membuat sebagian orang tidak nyaman yang bisa membuat pusing dan oengen muntah. Dan ini harus segera di atasi. Met mencoba ya. (Foto otoelit)