Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Honda Scoopy injeksi vs Beat injeksi Bagusmana?

OtoLeB - Banyak orang bertanya bagus mana Honda Scoopy injeksi vs Beat injeksi? Jika dibandingkan kedua skutik ini sebenarnya sama - sama unggul. Honda Scoopy awal mula diluncurkan di dominasi oleh kaum hawa namun saat ini kaum adam pun kepincut beli. Berbeda dengan honda beat sejak awal sudah banyak peminat karena skuter ini jadi pelopor motor matic di indonesia.

Jika diadu Scoopy injeksi vs beat injeksi mana yang paling unggul? Kalau mimin sih ya sama - sama bagus tapi kedua nya ada plus minus nya, berikut perbandingan kedua nya

Kelebihan Motor Honda Scoopy Injection Terbaru

Desain Bodi Retno, Stylish dan Klasik Modern

Satu hal yang menjadi nilai tambah dari motor matik honda terbaru Scoopy ini terletak dari bagian Bodinya. Hadir dengan sentuhan seni yang kuat menjadi scoopy sebagai salah satu motor matik dengan nilai seni tinggi. Desainnya yang modern dan elegant sangat cocok dijadikan sahabat dan teman dalam perjalanan apapun dan kapanpun.

Cocok digunakan Kaum Wanita Modern

Pilihan dan varian desain dan warna honda scoopy terbaru ini mampu menghipnotis para kaum hawa untuk meminang motor yang ramah lingkungan ini. Honda Scoopy memiliki banyak varian desain yang cocok digunakan oleh para lelaki ataupun wanita.

Ramah lingkungan dan hemat BBM

Selain memperhatikan desain yang elegant, Honda tidak main-main dalam membuat motor matic yang aman, nyaman dan ramah lingkungan. Hal ini terbukti dari pemakaian Bahan Bakar yang hemat dan efisien.

Tidak hanya itu, Honda sendiri juga mendukung upaya penghijauan atau Go-Green dunia dengan menghadirkan teknologi Idling Stop. Fitur ini sangat membantu buat para pengendara yang sering terkena macet dan lampu lalu lintas. Apabila fitur ini dinyalakan, maka ketika motor berhenti beberapa detik secara otomatis mesin akan mati.

Kapasitas Mesin Gahar didukung Fitur Teknologi eSP dan PGM FI

Tidak puas hanya sampai pengehematan bahan bakar, nyatanya kapasitas mesin honda scoopy telah didukung dengan fitur teknologi eSP dan PGM FI. Pembakaran jadi lebih baik sehingga menjadikan mesin jadi tahan lama dan awet untuk terus digunakan.

Kelebihan Motor BeAT Injeksi

Bahan Bakar Lebih Irit

Sebagaimana yang sudah kami sebutkan diatas, bahwa pembaharuan yang paling mencolok pada Honda BeAT Injeksi PGM-FI ini yaitu sistem bahan bakar yang menggunakan Injeksi. Dan dari hasil uji coba yang dilakukan, Konsumsi BBM Honda BeAT Injeksi PGM-FI ini lebih irit sebesar 30% dibandingkan dengan motor beat yang menggunakan sistem bahan bakar karburator. Jadi Kelebihan Honda BeAT Injeksi PGM-FI ini lebih irit dibandingkan dengan varian sebelumnya.

Ramah Lingkungan

Selain menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih efesien, dengan disematkannya teknologi Injeksi pada bagian sistem bahan bakarnya membuat motor ini juga ramah lingkungan karena motor skutik honda ini sudah lulus emisi gas buang. Dari hasil uji coba yang dilakukan, motor beat generasi kedua ini memiliki nilai emisi CO 0,143 gr/hm dengan angka HC sebesar Nox 0,031 gr/Km dan 0042 gr/KM. Dari hasil uji coba tersebut, motor skutik honda di nilai ramah lingkungan.

Akselerasi Cukup Cepat

Walaupun pabrikan Honda membangun motor skutik honda ini dengan kapasitas mesin 110cc, tapi soal akselerasi motor ini tidak boleh diremehkan. Dari hasil uji coba yang dilakukan motor ini melesat jauh pada kecepatan 0 km hingga 60 km yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 7,3 detik saja. Namun yang perlu di ingat, akselerasi tersebut bisa lebih responsif jika menggunakan jenis oli mesin tertentu.

Ruang Bagasi Cukup Lega

Kelebihan Honda BeAT Injeksi PGM-FI yang ke empat yaitu ruang penyimpanan atau bagasi yang lebih lega. Tidak tanggung tanggung untuk memanjakan para pengendara khususnya pada keperluan penyimpanan, Honda BeAT Injeksi PGM-FI ini dibekali dengan ruang bagasi yang mampu menampung 11 liter. Dengan ukuran bagasi yang cukup lengkap tersebut, memungkinkan pengendara manaruh barang bawaan dengan jumlah yang cukup besar.

Desain Lebih Modern dan Stylish

Dan Keunggulan Honda BeAT Injeksi PGM-FI yang semakin membuat orang jatuh cinta terhadap motor skutik honda ini yaitu desain eksterior yang dibalut lebih stylish dan modern. Kesan stylish pada motor beat terbaru ini terpampang pada desain body yang dibalut dengan lekukan yang lebih halus, sedangkan untuk kesan modern pada motor ini terpancarkan pada penggunaan fitur terbaru yang menggunakan teknologi yang serba modern dan canggih. (Foto otosia.com)