Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilih Avanza atau Xenia? Ketahui perbandingan fiturnya

Siapa yang tidak mengenal Avanza dan juga Xenia? Hampir semua orang pasti tau atau bahkan menggunakan kedua jenis mobil tersebut.

Avanza dan Xenia merupakan saingan ketat ataupun rival dalam kategori mobil keluarga. Kedua mobil tersebut saling berlomba-lomba dalam menarik perhatian calon konsumen.

Berbagai macam perubahan yang mereka lakukan dari awal sampai sekarang demi menjadi yang nomor satu mobil keluarga di Indonesia.
Pilih avanza atau Xenia? 
Ada beberapa perbedaan yang dapat dijadikan perbandingan bagi para calon konsumen yang masih bingung dalam menentukan pilihan antara Xenia ataupun Avanza. Beberapa perbedaan tersebut ialah:

Perbandingan Harga Jual Bekas

Dalam hal ini, mobil Avanza lebih diuntungkan. Karena harga jual Avanza tidak mengalami penurunan yang drastis bahkan bisa dikatakan stabil.

Lain halnya dengan Xenia yang mengalami penurunan harga yang signifikan. Hal ini dikarenakan eksistensi ataupun keberadaan Avanza yang lebih laku di pasaran daripada Xenia.

Kapasitas Mesin Mobil

Kapasitas mesin yang ditawarkan dari kedua jenis mobil ini sama yaitu menawarkan 2 kapasita. Namun, yang menjadi perbedaannya yaitu besar ataupun jumlah kapasitasnya.

Untuk Xenia, meraka menawarkan dua kapasitas yaitu 1.000cc dan 1.300 cc. Berbeda dengan Avanza yang menawarkan kapasitas 1.300cc dan 1.500cc.

Perbandingan Harga Baru

Hal pertama yang biasanya dilihat oleh para konsumen yaitu dari sisi harga. Konsumen pasti ingin memiliki mobil dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas yang bagus. Untuk harga dari Xenia, mulai dibanderol dengan kisaran 194 jutaan sampai yang paling mahal itu 238 jutaan.

Sementara, untuk Avanza dibanderol dengan kisaran harga 202 jutaan sampai 232 jutaan. Tentu harga tersebut tidak terlalu jauh dalam perbedaannya.

Design Mobil

Untuk design mobil sebenarnya hampir sama bahkan mirip. Keduanya mengusung design yang simple namun modern dan tetap stylish. Mungkin yang jadi perbedaannya yaitu Avanza lebih terlihat elegan dan mewah sementara Xenia lebih terkesan sporty.

Perbandingan Kabin

Untuk bagian kabin, ada perbedaan yang paling mencolok. Bagian kabin dari Xenia lebih luas daripada kabin Avanza. Hal ini menyebabkan ruang gerak penumpang mobil Xenia menjadi lebih luas sehingga penumpang akan merasa lebih nyaman.

Tetapi, ada persamaan dari kedua jenis mobil ini yaitu bagian kabin sama-sama agak berisik. Hal ini bisa mengaibatkan kenyamanan penumpang sedikit terganggu.

Itulah beberapa perbandingan dari mobil Avanza dan Xenia yang mungkin dapat membantu dalam memberikan informasi kepada para calon konsumen yang masih bingung dalam memilih antara kedua jenis mobil ini.