Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisakah SIM Diperpanjang di Kota Lain? Jawabannya Bisa, Asal...

Hai buat kamu yang ingin memperpanjang SIM di kota lain tidak usah bingung ya karena meskipun beda kota tetap bisa diperpanjang, dan tidak harus di samsat dibuat nya SIM.

Karena banyak sekali orang bertanya, Apakah bisa perpanjang sim beda kota? Jawabannya tetap bisa diperpanjang. Meskipun alamat sudah berganti, SIM kita tetap bisa diperpanjang di wilayah sesuai dengan alamat yang baru.

Proses perpanjangan SIM beda kota tidak jauh berbeda dengan sistem perpanjangan SIM di satu kota, ini sangat membantu sekali kan.
(Foto Sriwijayapost) 
Nah untuk melakukan perpanjangan SIM beda kota syarat nya hanya e-KTP. Jadi pada saat pembuatan SIM baru meskipun beda kota kita hanya menggunakan data e-KTP.

Proses perpanjangan SIM beda kota ini juga Tidak Tidak perlu membawa surat mutasi SIM dari Polres lama. Itulah kemudahan nya, dengan e-KTP semua sudah terkoneksi.

Ada cara mudah perpanjangan SIM meskipun kita berada di kota lain yaitu memanfaatkan pelayanan SIM keliling di kota tempat tinggal kita sekarang. Jadi lebih efisien kan..

Info Lainnya: