Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Tips Bisnis Jual Beli Mobil Bekas supaya Laku Keras

Bagi anda yang ingin memulai bisnis jual beli mobil bekas ada baiknya menyimak tips - tips apa saja yang harus diperhatikan untuk memulainya dengan menyimak artikel ini.

Apakah saat ini anda ingin menjual mobil bekas yang anda miliki? atau ingin menjual mobil bekas milik kerabat atau sanak keluarga yang anda kenal? , maka harus diperhatikan kelengkapan apa saja sebelum dijual.

Nah, umumnya mobil bekas yang dijual akan sangat cepat laku dan membuat pembeli tertarik adalah melihat kondisi mobil mulai dari jenisnya, kendala apa saja yang dialami oleh mobil tersebut dan tahun pembuatannya. 
Jika kondisi mobil yang dijual adalah mobil keluaran kurang dari 5 tahun masa pemakaiannya, akan dipastikan mobil tersebut mudah terjual dan dengan harga yang cukup kompetitif.

11 Tips Bisnis Jual Beli Mobil Bekas supaya Laku Keras

Sebelum anda memutuskan untuk menjual atau membeli kendaraan beroda empat ini lebih baik melihat factor yang menjadi pusat perhatian yang utama seperti memperhatikan factor kondisi kendaraannya, melihat masa pakainya, dan masih banyak lagi.

Dalam ulasan ini akan dibahas tips bisnis jual beli mobil bekas yang akan membantu anda agar tidak merasa tertipu atau pembeli merasa tertipu.

1. Survey Harga Pasar

Tips jual beli mobil bekas yang pertama adalah mensurvey harga pasar, melihat merk mobil, jenis mobil, kondisi mobil, sangat penting memperhatikan harga pasar yang terjadi saat ini.

Periksa Kondisi Mobil

Tips jual beli mobil bekas yang kedua adalah periksa dengan detail kondis mobil, pastikan mobil yang ingin anda beli melihat dengan detail kondisi mobil, dalam situasi ini ada baiknya anda mengajak orang yang lebih ahli dalam memeriksa kondisi mobil.

Periksa Kebersihan Mobil

Tips jual beli mobil bekas yang ketiga adalah periksa kebersihan mobil dengan membawa kendaraan tersebut ke ahli membersihkan mobil, jika anda adalah penjual maka perhatikan kebersihan mobil karena konsumen biasanya akan memilih mobil yang bersih.

Detailing mobil

Tips jual beli mobil bekas yang keempat adalah detailing mobil, ini sangat penting disamping anda membersihkan mobil ada baiknya detailing mobil sebelum dijual, keuntungan detailing adalah memastikan kebersihan body tanpa cacat, memastikan kabel kelistrikan tanpa putus dan yang lainnya.

Itulah sedikitnya tips menjual dan membeli mobil bekas yang dapat menjadi referensi anda dalam menekuni bisnis ini, semoga bermanfaat. Selain poin tersebut kamu juga memahami bebrapa hal berikut
  • Hindari Makelar Mobil
  • Manfaatkan Networking
  • Jangan Abaikan Manajemen Keuangan
  • Perbaiki dan Percantik Mobil
  • Pilih Mobil yang Banyak Diminati Pasar
  • Cek Kelengkapan Surat
  • Taat pada Hukum yang Berlaku