Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengemudi Dijalan Rusak

Berkendara dengan kendaraan beroda dua ataupun beroda empat adalah hal yang biasa untuk saat ini, bahkan setiap orang sudah dituntut untuk dapat berkendara sendiri.

Hal ini dikarenakan semakin mudah akses yang dapat dilalui oleh sebuah kendaraan maka semakin jauh juga jarak tempuh yang dihadapi. Oleh karena itu mengemudi adalah kegiatan yang sangat umum saat ini.

Namun ada baiknya memperhatikan tingkat resiko yang dihadapi oleh sebuah kendaraan termasuk mengemudi dijalan rusak. Karena beragam resiko yang dihadapi menuntut para pengemudi untuk dapat melalui beragam kondisi jalanan, seperti jalanan berlubang, jalanan basah, jalanan licin, ataupun jalanan rusak, hal ini tak terkecuali bagi kendaraan beroda dua ataupun kendaraan beroda empat.
Ada baiknya anda memperhatikan tips mengemudi dijalan rusak dibawah ini yang dapat membantu anda memberikan referensi dan gambaran menghadapi jalanan rusak ataupun bermasalah.

Bagi anda yang memiliki kendaraan beroda dua ataupun beroda empat selain anda wajib memiliki kelengkapan dokumen berkendara namun juga memiliki skill dalam berkendara, mari simak tips dibawah ini:

Menjaga jarak

Tips mengemudi dijalan rusak yang pertama adalah menjaga jarak antara pengguna lain, hal ini mengurangi resiko celaka dan kendaraan tergores ketika menghadapi jalanan rusak. Hal ini bisa saja terjadi karena biasanya dalam menghadapi jalanan rusak apapun dapat terjadi.

Menjaga konsentrasi

Tips mengemudi dijalan rusak yang kedua adalah menjaga konsentrasi, menghadapi jalanan berlubang atau rusak perlu menjaga konsentrasi yang maksimal karena sedikit saja anda kurang konsentrasi maka fatal akibatnya.

Perhatikan roda dan ban

Tips mengemudi dijalan rusak yang ketiga adalah perhatikan roda dan ban, karena roda dan ban adalah bagian paling vital dalam menembus jalanan rusak maka ada baiknya sebelum berkendara memperhatikan roda dan ban dalam keadaan baik dan stabil.

Memperhatikan kedalaman dan panjang jalan yang rusak

Tips mengemudi dijalan rusak yang keempat adalah memperhatikan kedalaman dan panjang jalan yang rusak, hal ini penting diperhatikan agar kaki - kaki kendaraan anda tidak beresiko rusak parah.

Itulah beberapa tips mengemudi dijalan rusak, dapat anda jadikan referensi agar ingat ketika meghadapi jalan yang rusak, semoga bermanfaat.