Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Teknologi Canggih yang Paling di Impikan Seluruh Pecinta Mobil

OtoLeB - Sekarang ini kita sudah dihadapkan dengan kemajuan zaman dan dinamis, contohnya saja kemajuan teknologi yang tidak terbendung seperti kemajuan Handphone, motor, Mobil dan lain sebagainya. karena kemajuan ini kita seolah dihadapkan juga dengan berbagai impian agar memudahkan dalam kehidupan.

Contohnya saja impian untuk memiliki mobil dengan teknologi tercanggih seperti mobil bisa terbang agar terhindar dari kemacetan. Semua ini adalah impian bagi pencinta otomotif dan mungkin seiring kemajuan teknologi ini akan benar-benar terjadi. Berikut teknologi impian bagi pecinta otomotif khususnya mobil:
  • Star Stop Engine Button
Teknologi ini memungkinkan bagi penggunanya untuk menghidupkan dan mematikan mesin mobil hanya dengan menggunakan satu tombol, manfaat dari fitur ini adalah untuk mempersingkat waktu dalam menyalakan atau mematikan mobil dan aman bagi jangkauan anak-anak karena tidak ada kunci yang tergantung.
  • Rem ABS+EBD
Ini adalah mengenai keamanan terutama dalam hal pengereman, sistem ini adalah sistem pengereman yang mencegah roda terkunci ketika pengereman mendadak. Hal ini bukan tidak mungkin ketika terjadi pengereman mendadak mobil akan tergelincir jika roda terkunci dan laju mobil tidak terkendalikan.
  • AirBag
Teknologi ini adalah fitur keamanan pada mobil ketika terjadinya benturan keras, maka sensor akan memicu AirBag untuk mengembang. Ini bertujuan agar melindungi pengemudi terbentur pada mobil.
  • MID Interaktif
Ini termasuk dalam kepuasan berkendara di dalam mobil impian, ini adalah teknologi yang mampu menambilkan data-data ketika mengendarai mobil. Seperti informasi kecepatan, waktu tempuh, jarang tempuh, cara bekendara, informasi keamanan mobil, informasi lampu menyala, informasi pintu-pintu yang terbuka dan lain sebagainya.
  • Auto Climate Control
Teknologi ini adalah memungkinkan untuk mengatur suhu AC sesuai dengan keadaan mobil. Karena pada umumnya mobil mengatur pendingin dengan cara manual. Climate control memungkinkan ac untuk mengatur suhu secara otomatis dan melihat kondisi suhu diluar mobil. Jika suhu sedang panas maka ac akan lebin dingin dibandingkan dengan ketika suhu diluar sedang dingin atau hujan. Ini tentu akan memudahkan bagi pengemudi karena tidak perlu repot-repot dalam mengatur suhu ac, selain itu sangat menguntungkan juga bagi penumpang karena tidak perlu merasa kedinginan atau kepanasan ketika berada di dalam mobil. (foto tribunnews)