Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tugas DRIVER KANVAS dan Tanggung jawab nya

 
Tugas driver kanvas (foto toptrans.co.id)
Istilah sopir kanvas memang tidak asing lagi apalagi dengan sebutan "Ngamvas" berarti sedang melakukan penjualan produk ke pelanggan hingga ke pelosok kota atau desa. 

Ruang lingkup sopir kanvas adalah sesuai dengan perintah perusahaan yang menentukan, misal nganvas ke kecamatan A hingga ke Kota B dan sebagainya.

Nah jadi untuk menjadi Driver kanvas maka kita harus melakukan pendaftaran atau melamar pekerjaan pada perusahaan yang membutuhkan, biasanya ada kriteria khusus yang dipilih perusahaan khususnya pada bagian dirver kanvas ini.

Karena driver kanvas adalah ujung tombak penjualan ataupun pengiriman barang perusahaan hingga ke tangan pelanggan / sub agen. Berikut uraian tugas driver kanvas.

Tugas Driver Kanvas
  • Mengenalkan produk perusahaan kepada pelanggan (retail) sesuai arahan perusahaan.
  • Membawa nama baik perusahaan, serta bertanggung jawab terhadap barang perusahaan yang dibawa
  • Bertanggung jawab terhadap kendaraan yang dibawa.
  • Mencari klien retail baru dan menawarkan produk perusahaan.
  • Mengontrol ketersediaan stok barang pada retail (outlet) perusahaan, umumnya lokasi pelanggan retail perusahaan berada di pinggir jalan.
  • Mematuhi wilayah kerja, Driver kanvas harus mematuhi wilayah kerja jangan sampai keluar dari zona yang sudah ditentukan oleh perusahaan.
Itulah beberapa tugas driver kanvas yang perlu difahami, terutama bagi anda yang sedang ingin melamar pekerjaan dengan posisi driver kanvas. 

Secara umumnya jadi driver kanvas (Ngamvas) adalah "Ngecer" atau "Pengecer" produk perusahaan ke para retail atau sub agen atau outlet perusahaan, ataupun menawarkan atau mencari klien baru (Jika bisa).