Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ban Motor Drag yang Bagus menurut Ukuran Velg

(Referensi foto dragpart.wordpress.com)
Suka olah raga balap drag bike? Agar tetap bisa mencetak waktu tercepat, tentunya pilihan masalah ban tidak bisa diabaikan begitu saja. 

Kalau ban bagus tentu banyak tapi cocok gk kalau untuk drag? Begitu juga jenis ban motor yang mahal juga banyak tapi apakah semua cocok digunakan untuk drag?Tidak.

Terus bagaimana dengan velg? lebih baik pake velg standar atu ganti ke ring yang lebih besar misal naik 1 atau 2 ?

Melansir forum modifikasi.com bahwa Jika ukuran velg standarnya ring 15 bisa dicoba ganti velg ring 17. Sedangkan kalau mau ikut drag race 402 m lebih enak pake ring kecil.

Masalah perpaduan velg dan ban untuk drag itu sudah jelas diulas bahwa untuk ring, semakin kecil maka semakin enteng karena yang paling berpengaruh adalah tapak bannya.

Banyak pemain drag memakai ring 15. Ban nya pakai 195/50.
Nah Berikut ada beberapa merk ban motor drag yang bagus untuk anda pilih.

FDR drax

Siapa yang tidak kenal dengan merk ban FDR? Selidik punya selidik, ternyata FDR juga berkonsentrasi memproduksi ban road race loh! 

Ban khusus untuk balap drag bike ini diproduksi dalam dua jenis, yaitu Drag dan Drag-Slick. Dimana masing-masing mempunyai keunggulan yang tidak bisa diabaikan.

IRC

Produsen ban PT Gajah Nunggal ini sepertinya tidak mau kalah dengan yang lain. Buktinya, dua jenis ban drag produksinya laris manis dipasaran, yaitu Speed King NF81 dan Speed King NR81.

Kedua jenis ban tersebut telah terbukti digunakan oleh para joki drag bike di Indoensia hingga asean. Karena menggunakan compound khusus yang telah dikembangkan dari generasi sebelumnya. Bikin ngiler aja ya?

Corsa D01

Ban drag yang diproduksi anak negeri dari PT Multistrada Arah Sarana ini tidak kalah dengan pesaingnya.

Buktinya, ban drag Corsa D01 mampu memberikan performa maksimal saat melaju di lintasan. Ada dua ukuran yang dikeluarkan, yaitu 50/90 - 17 dan 60/80 - 17.

Selain itu pilihan ban drag yang bagus lainnya ada Ban drag CAMEL, Ban hydra, Ban drag Thailand, ban drag MIZZLE DRACO, Ban drag Vee Rubber, ban drag IRC Speed King dan Ban Speed Master.

Nah, kira-kira anda bakalan milih ban motor drag yang bagus mana ya? Kalau drag matic tentu sudah pada tahu dong mana yang terbaik. 

Ingat memilih ban drag yang cocok adalah hal utama karena ini sangat berpengaruh saat melaju cepat di jalanan, saat ngerem pun ban juga berpengaruh.

Incoming search: