Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Mio Tidak Kuat Nanjak

OtoLeB - Motor mio tak kuat nanjak, Pernah merasakan? Sedang asyik naik motor matic Mio tiba-tiba tidak kuat pada jalan menanjak. Perjalanan yang awalnya menyenangkan tiba-tiba jadi menyebalkan. Kira-kira, apa penyebab Mio tidak kuat nanjak?

  • Tipisnya Kampas Kopling
Perlu anda ketahui bahwa tipisnya kampas kopling tidak mampu menjaga gigi motor dengan baik. Hal inilah yang menyebabkan tarikan motor menjadi lebih seret. Nah, ketika tarikannya lebih seret, membuat motor tidak kuat menanjak.

  • Usia Busi Yang Uzur

Ternyata tidak hanya manusia uzur saja yang tidak mampu jalan menanjak. Busi yang sudah lansia juga tidak mampu meningkatkan performa jalannya motor. Alhasil, motor akan ngadat saat berusaha berjalan di tanjakan.

  • Kotornya Filter Udara
Apa hubungannya? Jelas ada. Saat filter udara kotor, maka udara akan terhalang saat berusaha memasuki ruang bakar. Nah, disinilah masalahnya. Jika udara yang masuk terhalang, maka tarikan mesin juga akan berkurang. Jadi wajar kalau motor Mio anda tidak bisa nanjak. Karena tarikannya kurang kuat.

  • Kotornya Karburator

Jika sudah mencoba cek semua tapi belum juga menemukan penyebab Mio tidak kuat nanjak, cobalah bersihkan karburatornya. Karburator adalah komponen pembakaran bahan bakar. Jadi, kalau karburatornya motor, pembakarannya juga kurang optimal. Motor susah nanjak.

Bagaimana? Kira-kira yang mana ya? Yang membuat motor Mio anda tidak kuat nanjak? Bisa jadi penyebabnya salah satu dari penyebab di atas. (foto pecintametic.com)