Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Motor Beat Tidak Kuat Nanjak

OtoLeB - Penyebab Motor Beat Tidak Kuat Nanjak itu sebenarnya apa ya? kalau motor baru keluhan ini mungkin jarang, dan pasti akan menimpa motor bekas betul gk? Ternyata cukup merepotkan kalau motor matic Beat tidak kuat nanjak. Apalagi jika medan yang harus anda lalui adalah jalan berbukit yang menanjak. Kira-kira apa penyebab motor Beat tidak kuat nanjak? Cari tahu dengan yang berikut ini.

Tenaga Spul Lemah

Apa itu spul? Adalah salah satu komponen motor matic berbentuk lilitan yang berfungsi untuk membantu proses perapian ruang pembakaran motor. Jika spul ini lemah maka secara otomatis kinerjanya juga lemah sehingga motor tidak mampu panas yang mengakibatkan tidak mampu menanjak.

Masalah Kompresi Mesin Yang Menurun

Tahukah anda? Jika kompresi mesin menurun, secara otomatis tenaga mesin juga berkurang. Dan hasilnya, kekurangan tenaga juga saat motor matic Beat diajak jalan dengan kontur jalanan yang menanjak. Solusinya apa? Ya harus tetap menjaga performa kompresi mesin agar tetap stabil. Tidak lagi turun.

Aki Yang Bermasalah

Aki yang bermasalah tidak hanya menjadi penyebab penyebab motor Beat tidak kuat nanjak loh! Bahkan seluruh skema kelistrikan dalam motor juga akan ikut tidak berfungsi. Maka dari itu, jika sudah ada tanda-tanda aki bermasalah, segera kunjungi bengkel terdekat untuk diganti dengan yang baru.

Nah, itu dia masalahnya. Jika suatu saat motor anda tidak kuat nanjak, cobalah untuk cek satu-satu. Siapa tahu salah satu masalah di atas yang jadi penyebabnya, coba cek dulu motor nya gan. (foto gridoto)