Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vario Tidak Kuat Nanjak? Ini Penyebabnya

OtoLeB - Siapa yang tidak kenal Vario? Motor matic idola ibu-ibu yang dikenal tangguh di segala medan. Ternyata ada kalanya tidak kuat di tanjakan. Vario tidak kuat nanjak? Ini penyebabnya:

Setelan Jarum Skep Tidak Pas

Vario tidak kuat nanjak? Ini penyebabnya. Mungkin stelan jarum skepnya tidak pas. Sehingga tarikannya kurang kuat. Apa yang harus dilakukan? Mudah saja. Pergilah ke bengkel dan minta montir memperbaiki.


Karburator Motor Kotor

Tahukah anda? Bahwa fungsi karburator adalah sebagai tempat pembakaran bahan bakar. Bagaimana motor Vario bisa kuat menanjak jika karburatornya kotor? Karena pembakaran yang dihasilkan tidak maksimal. Sehingga motor tidak mampu berjalan saat kontur jalan menanjak.

Filter Udara Yang kotor

Kok bisa? Bisa saja. Jika filter kotor maka asupan udara ke ruang bakar akan terhalangi. Sehingga mengurangi juga tarikan mesin. Hal inilah yang menyebabkan Vario tidak kuat menanjak. Bagaimana solusinya? Mudah saja. Cukup bersihkan filter udaranya.

Umur Busi Yang Menua

Dengan umur busi yang sudah lansia, akan mengurangi percikan api. Atau percikan api tidak bisa maksimal. Solusinya, coba anda pergi ke bengkel. Gantilah busi motor Vario yang sudah udzur dengan yang baru..

Jadi, kira-kira apa yang menyebabkan Vario kesayangan anda tidak kuat nanjak? Cobalah cek satu-satu. Siapa tahu masalahnya seperti yang di atas. (foto mochyuga)