Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab motor Boros itu Faktor Sepele, Coba deh Lakukan ini

OtoLeB - Halo sibat Otoleb sudah tahu belum nih faktor utama penyebab motor boros BBM? Nah penyebab bahan bakar motor boros itu sepele lho guys kamu bisa ketahui apa saja penyebab nya baik untuk motor matic atau motor bebek kesayangan anda dirumah baru beli atau bekas bisa diketahui dengan solusi nya.

Secara umum ada 3 faktor penyebab motor boros BBM yakni Gaya berkendara, Kondisi jalan dan settingan pada mesin motor, berikut penjelasan nya:

1. Gaya Berkendara
Gaya berkendara ternyata jadi penyebab motor jadi boros bahan bakar, suka ngegas alias ngebut tentu akan membuat borors. Gaya berkendara yang suka membuka gas mendadak akan mengakibatkan pembuangan bahan bakar yang sia - sia karena terlalu cepat dibandingkan putaran mesin.

2. Kondisi Jalan
Kondisi jalan bisa kita analisa jadi penyebab motor boros misalnya Jalan Macet, atau Jalan Tanjakan. tentu nya akan mengonsumsi BBM lebih banyak dibandingkan pengendara yang menempuh kondisi jalan lancar atau jalan datar.

3. Mesin sudah Diotak atik
Settingan mesin dapat berpengaruh pada tingkat konsumsi BBM motor jadi boros. Ini kebanyakan menimpa motor bekas yang sudah diotak atik. Beberapa contoh setting yang dapat mempengaruhi tingkat konsumsi BBM adalah klep yang lenggang, setelan karburator, jarak renggang busi, hingga filter udara yang kurang bersih.

Nah faktor penyebab lain motor boros bbm adalah pengguna menggunakan knalpot recing, Ban tidak standard dan Beban motor over. Seperti contoh motor sering dipakai ngangkut barang berat tentu wajar kalau boros. (Foto heriyanto.com)