Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Mesin Calya dan Sigra, Kenapa Calya lebih Mahal?

Foto calya dan sigra (calsiclub)
Saat akan membeli mobil dengan pilihan mending beli Calya atau Sigra? Lalu timbul pertanyaan sebenarnya apa perbedaan mesin calya dan Sigra ini? Meski kita tahu kedua produk Toyota dan Daihatsu tersebut serupa tapi beda. Atau kita sering berfikir mengapa Calya lebih mahal dibanding Sigra? Apa karena pabrikan toyota?

Sama halnya jenis lain serupa tapi tak sama, contoh nya selain Calya dan Sigra ada juga Rush dan Terios yang sama - sama mirip cuma beda pabrikan mesin doang. Berikut penjelasan nya ringkas perbedaan mesin calya dan sigra dan mengapa harga nya beda.

Perbedaan Mesin Calya dan Sigra

Kedua mobil menggunkan mesin dengan kemampuan yang sama kecuali pada dua type Toyota calya D dan M ya. Pada type D dan M ini ditenagai sama mesin 998cc, 3 silinder. Tenaga maksimalnya capai angka 67PS pada 6000rpm, torsinya 89nm pada 4400rpm.

Sedangkan untuk type lain dari Daihatsu sigra dan semua type Toyota calya ditenagai sama mesin 1197cc, 4 silinder, dengan VVTi, berkapasitas tenaga hingga 88PS dan torsi 108nm.

Kenapa Calya lebih Mahal dan Sigra Lebih Murah?

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra memang dibuat untuk menyasar pasar yang berbeda ya. Toyota calya menyasar masyarakat menengah yang mau sedikit membayar mahal dengan tampilan yang lebih unggul dari kompetitor di kelasnya. Kalau sigra memang dibuat menyasar pasar mengengah ke bawah lho. Ya pantaslah kalau harganya Daihatsu sigra lebih murah pada varian tertentu seperti D dan M.

Pada semua type di Toyota calya sudah lengkap dengan fitur keselamatan. Sedangkan pada Daihatsu sigra ada yang tidak dilengkapi fitur keselamatan.

Pencarian terkait:
perbedaan mesin calya dan sigra
kenapa calya lebih mahal dari sigra
calya vs sigra
kenapa sigra lebih murah dari calya
perbedaan calya dan sigra
calya vs sigra terbaru