Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Kredit mobil bekas rumah Ngontrak

Kredit mobil bekas (foto kompas.com)
Sering jadi pertanyaan kalau misal kita masih tinggal di rumah kontrakan apa bisa kredit mobil bekas? Jawabannya bisa.

Tetapi ada aturan main tersendiri khususnya bagi yang akan kredit mobil bekas dengan keadaan rumah masih ngontrak. Bagaimana caranya? Mari kita ulas tata cara yang mesti dilakukan.

Cara kredit mobil bekas bagi yang masih ngontrak rumah itu bisa mudah dilakukan asal bisa mampu membayar angsuran setiap bulan nya. Karena poksi ini biasanya sering terjadi bagi mereka yang punya pekerjaan atau penghasilan tetap. Adapun mekanisme nya seperti dibawah ini.

Cara Kredit Mobil Bekas Rumah Ngontrak

Cara ngredit mobil bekas rumah ngontrak sama saja dengan yang memiliki rumah sendiri, karena acuannya berkas sebagai penguat agar pengajuan di acc oleh leasing. 

Kita pasti tahu untuk mengajukan kredit mobil baru atau bekas pasti ada syarat umum yang harus dipenuhi. Sedikit berbeda bagi yang masih ngontrak maka cara agar bisa ngredit mobil adalah sebagai berikut.

Tidak Pernah kena Blacklist

Jika data kita belum pernah di Blacklist Leasing (Bersih) maka itu syarat pendukung pengajuan kredit mobil bekas kita disetujui leasing. Maka pastikan anda tidak pernah ada masalah dengan leasing.

Sanggup DP Besar

Untuk menjamin bahwa tekat anda untuk kredit mobil meski masih ngontrak rumah usahakan mampu membayar DP Besar. 

Nominal DP bisa ditanya langsung ke pihak leasing terkait mobil bekas apa yang akan anda kredit. Jika bisa DP besar biasanya pihak leasing akan acc pengajuan kredit mobil anda.

Jadi Member Koperasi

Menjadi member koperasi bisa jadi penunjang pengajuan kredit mobil di ACC leasing sekalipun posisi kita masih ngontrak rumah. Jadi member koperasi yang dimaksud adalah member Koperasi Simpan Pinjam.

Kenapa member koperasi bisa ngeredit mobil meskipun rumah masih ngontrak? Karena sudah bisa dipastikan sebagai member koperasi simpan pinjam perputaran uang tiap bulan pasti ada. Ini sebagai penguat bahwa kita memang sanggup bayar angsuran.

Mekanisme Member Koperasi Simpan Pinjam.

Untuk pembelian kredit kendaraan seperti mobil bekas biasanya minimal saldo yang harus ada di tabungan adalah 20%. 

Misalnya, kita mau kredit mobil seharga 100 juta, maka tabungan kamu harus minimal 20 juta (dan tabungan simpan pinjam ini sifatnya tidak bisa diambil ya, kecuali anda sudah keluar dari keanggotaan koperasi).

Bunga pun dihitung dari hutang pokoknya, jadi akan terus berkurang seiring dengan berkurangnya hutang pokok kita ke koprasi. Tapi ingat jika kredit mobil atas nama koperasi maka BPKB pasti akan ditahan oleh koperasi sampai hutang kamu lunas.

Enak bukan? cuman modal nabung, bisa beli mobil walau rumah masih ngontrak. Dan yang paling utama kita gk dibuat ribet survey ini itu, copy PBB ini itu dan lain sebagainya. Dengan memanfaat kan anggota koperasi simpan pinjam tadi, tentu lebih memudahkan anda dalam pengajuan kredit.

Ulasan cara kredit mobil bekas diatas sebagai gambaran saja, adapun yang kurang yakin atau kurang faham sistem yang dimaksud bisa anda coba bertanya langsung ke pihak leasing terkait tempat anda ingin kredit mobil bekas tersebut. Perlu diketahui bahwa setiap leasing memiliki perbedaan mekanisme, namun umumnya tata cara nya seperti itu.