Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor di Android

(Foto Tribunnews.com)
Dengan adanya system pajak progresif pada kendaraan bermotor, tentu saja bagi anda yang namanya terdaftar pada kendaraan akan was-was tentang pajak yang akan dibayarkan. Agar anda tidak kaget ketika akan membayar pajak di Samsat, alangkah lebih baiknya anda malakukan pengecekan terlebihdahulu tentang jumlah pajak tahunan yang akan dibayarkan.

Di era teknologi ini kita diberikan banyak kemudahan, salah satunya adalah pengecekan jumlah pajak melalui anroid dengan menggunakan aplikasi yang bisa di download di play store. Berikut langkah-langkah atau cara pengecekan pajak bermotor di android.

Pertama, download terlebih dahulu aplikasinya yang bernama "Cek Pajak Kendaraan Bermotor" di play store

Kedua, buka aplikasinya, lalu klik petunjuk penggunaannya agar anda memahami langkah-langkah pengecekan pajak di android. Untuk melakukan pengecekan pajak kendaraan anda tinggal memilih Provinsi yang akan di cek dan nomor polisi.

Ketiga, jika sudah selanjutnya anda langsung klik cek pajak kendaraan, dan anda akan melihat daftar provinsi yang tertera, lalu pilih sesuai domisili atau lokasi pajak anda. Misalnya saja lokasinya Provinsi Lampung.

Keempat, Lalu masukan plat nomornya lalu pilih Sumbit. Dan setelah itu anda sudah dapat melihat info pajak kendaraan baik jenis motor maupun jumlah pajak yang harus anda bayarkan