Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Usaha Sampingan Bengkel Motor paling Cocok

Punya usaha bengkel motor sungguh kurang lengkap jika tidak dibarengi dengan usaha sampingan karena memanfaatkan pelanggan bengkel yang datang untuk menambah pemasukan. Mungkin anda masih bingung memilih usaha sampingan bengkel motor anda? Atau ingin menambah pemasukan memanfaatkan pelanggan yang datang.

Bengkel motor disandingkan dengan usaha sampingan harus pandai memilih yang paling cocok karena tidak bisa asal pilih, Yang paling cocok usaha sampingan bengkel motor itu bukan Kuliner karena susah memanajemen nya.

Usaha Sampingan Bengkel Motor
Kita tahu bengkel motor identik dengan hal yang kotor seperti debu, polusi udara dan kebisingan, jadi kalau dibuat kuliner sebagai usaha sampingan bengkel motor tentu kurang cocok. Anda bisa memilih beberapa contoh usaha sampingan bengkel motor yang paling pas, berikut pilihan nya

1. Jual Gantungan Kunci

Jika anda punya bengkel motor sangat cocok jual gantungan kunci sebagai sampingan bengkel motor anda. Kamu harus pandai memilih gantungan kunci yang unik tetapi digemari banyak Orang. Cari model gantungan kunci atau aksesoris kunci motor di internet dan belu secara grosir dan jual di bengkel anda.

2. Pembuatan Plat

Masih banyak pemilik bengkel motor yang kurang melirik usaha sampingan pembuatan plat kendaraan. Terkesan ribet padahal tidak. Ada dua cara melakukan nya, jika area bengkel mu luas bisa langsung buka pembuatan plat kendaraan atau anda bisa melayani orderan, jika ada yang berminat anda tinggal pergi ke tukang buat plat (bekerjasama)

3. Steam Motor Mini

Manfaat lahan bengkel motor anda jika cukup untuk usaha cuci motor mini, sekarang banyak alat murah untuk steam motor. Jadi ketika pelanggan anda datang bisa sekalian steam. Selain itu dengan adanya steam pasti ramai pelanggan yang datang ke bengkel motor anda.

4. Jual Stiker

Stiker motor masih tetap eksis hingga saat ini, jadi usaha sampingan bengkel motor dengan menjajakan stiker tentu sangat cocok. Tidak perlu terlalu tinggi menjual karena harga stiker motor itu grosiran jadi bisa dapat banyak.

5. Jual Aneka Minuman

Seperti dijelaskan diatas usaha sampingan bengkel motor tidak cocok untuk kuliner, yang cocok adalah minuman, karena pelanggan yang menunggu servis bisa sambil beli minuman. Contoh minuman yang pas yaitu aneka minuman dingin dan Kopi. Sediakan saja lemari pendingin mini disudut bengkel anda untuk menaruh minuman.

Itulah 5 usaha sampingan bengkel motor yang paling cocok, selain itu anda bisa juga menjual rokok dengan etalase mini didekat meja. Dari beberapa pilihan diatas tentu yang sangat simpel adalah nomor 1 dan 4 karena kita tidak perlu melibatkan orang lain. Demikian artikel singkat ini semoga bermanfaat.