Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Perbedaan Honda Brio Baru dengan Yang Lama

Berbicara tentang teknologi memang tidak ada habisnya karena selalu ada generasi yang baru. Tidak hanya elektronik jenis handphone saja yang selalu ada kejutan baru tetapi juga kendaraan motor bahkan mobil selalu ada pembaharuan yang baru.

Sangking banyaknya generasi yang baru, sampai-sampai konsumen bingung untuk memilih. Sama halnya dengan mobil Brio yang sudah mengeluarkan seri terbarunya, hal ini tidak mengherankan karena Honda Brio adalah seri dengan penjualan tertinggi pada kendaraan roda empat merk Honda. Terutama di kawasan Indonesia yang masyarakatnya lebih menyukai type mobil ukuran kecil terutama di daerah perkotaan.
 


Berikut kami bahas beberapa perbedaan Honda Brio versi lama dengan yang baru.

Perbedaan pertama dan yang paling mencolok adalah pada body atau bentuk mobilnya. Dimana pada seri yang lama Honda Brio seperti mobil yang tidak memiliki bagian belakang atau lebih sederhananya terlihat seperti mobil yang terpotong. Hal ini berbeda dengan seri yang baru yang terlihat lebih sporty dan fresh dan tentunya lebih terlihat seperti mobil pada umumnya.

Perbedaan kedua adalah dari seri warnanya. Warna mobil yang paling banyam disukai oleh konsumen adalah warna hitam dan merah, tetapi di seri yang baru ini Honda Brio memiliki warna yang baru juga yaitu warna kuning yang tentunya sangat terang dan mencolok.

Perbedaan selanjutnya adalah kabin lebih luas,hal ini karena sumbu roda kiri dan kanan pada Brio yang baru lebih panjang. Mobil yang memiliki kabin yang luas tentunya akan membuat penumpang lebih nyaman, apalagi jika melakukan perjalanan yang jauh tentunya akan lebih nyaman.

Perbedaan berikutnya adalah pada bagasinya, hal ini karena adanya perubahan bentuk menjadi lebih panjang. Jadi untuk anda yang akan membeli Brio seri terbaru ini tidak perlu khawatir jika nanti tidak dapat memuat banyak barang.

Perbedaan kelima adalah pada sandaran kepala jok. Jika versi lama sandaran kepalanya menyatu dengan jok, sedangkan untuk yang baru sandaran kepalanya sudah terpisah sehingga penumpang dapat mengatur ketinggian sandaran kepala sehingga merasa lebih nyaman.

Perbedaan keenam adalah kesenyapan kabin, Brio versi baru sudah menambahkan insulator pada tap, bagai, dan dashboard. Selain itu juga mengubah exhaust pipe supporter sehingga dapat mengurangi penitrasi suara dari luar kabin.

Perbedaan ketujuh adalah pada lampunya. Pada tipe yang lama hanya tipe RS yang dilengkapi LED. Sedangkan Brio yang baru semua tipe akan dilengkapi LED Positioning Light pada lampu utama sehingga terkesan lebih mewah. Lampu LED juga ada pada spion dan hight mount stop lamp Di rear-spoiler.