Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Usaha jual beli Sepeda Bekas untung Besar

Usaha jual beli sepeda bekas sepertinya masih sepi peminat dan ini peluang bisnis yang menggiurkan apalagi sepeda bekas untuk anak-anak.

Kalau kita perhatikan untuk bisnis sepeda anak-anak saja potensi omset bisa tinggi karena setiap anak punya rentan waktu untuk jenis sepeda yang ia pakai.

Rata rata pemakai sepeda anak-anak akan berganti ke model yang lain setelah pemakaian 1 sampai 2 tahun. Biasanya sepeda yang dipakai akan dijual dengan harga murah. Nah itulah peluang bisnis yang menjanjikan.

Tak hanya sepeda anak anak, sepeda dewasa juga kadang diincar dengan harga miring dan dijual kembali dengan harga standar. Sangat disarankan jika membuka bisnis jual beli sepeda bekas harus punya bengkel sendiri.

Nah bengkel sepeda ini difungsikan sebagai reparasi atau perbaikan sepeda selepas kita beli sebelum dijual kembali, agar harga jual lebih tinggi.

Cara Sukses jual Beli Sepeda Bekas

Cara sukses bisnis sepeda bekas tidaklah serumit bisnis lainnya, karena saat membeli kita perlu modal murah kemudian di poles sedikit lalu dijual.

Ingat ! Jangan khawatir sepeda bekas yang anda jual tidak laku. Pasti laku. Karena saat ini hobi bersepeda sudah menjangkau semua umur mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Apalagi digalakkan nya hari bebas kendaraan (Car Free Day) maka penjualan sepeda akan stabil. Nah berikut cara bisnis sepeda bekas agar sukses.

Kenali Merk

Saat akan membeli sepeda bekas, perhatikan merk sepeda tersebut, karena semakin bagus merek dan tipe sudah pasti harga juga akan semakin mahal.

Artinya kita perlu memahami merk yang bagus apa, kemudian sepeda jenis apa yang mudah laku, tujuannya agar kita bisa membaca pasar. Kalau bisa menawar harga murah langsung bayar. Tinggal poles sedikit kemudian jual kembali dengan harga standar.

Kondisi Sepeda

Saat akan membeli sepeda bekas untuk dijual kembali perhatikan kondisi sepeda tersebut, taksir biaya kalau diperbaiki berapa? Kemudian hitung nilai jualnya.

Karena sepeda yang masih bagus menentukan harga jualnya, semakin bagus dan sehat kondisi sepeda yang hendak kita perjual belikan tentu harganya pun akan semakin tinggi.

Perhatikan cat dan kondisi komponen sepeda apakah sudah ada yang rusak dan harus diganti, dan perkirakan biaya yang digunakan untuk perbaikan nantinya tanyakan darimana asal usul sepeda tersebut, hal ini dilakukan untuk menghindari membeli barang curian.

Layani Tukar Tambah Sepeda

Jika sudah terjun di bisnis jual beli sepeda bekas, maka cara meningkatkan omset yaitu menerima tukar tambah.

Namanya bisnis sepeda terkadang orang yang baru beli sepeda baru gampang bosannya sehingga perlu memberi layanan terima tukar tambah sepeda. Anda bisa juga memberikan diskon atau penawaran khusus. Itulah cara bisnis jual beli sepeda bekas.