Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara sukses jadi Makelar Motor Bekas tanpa Ribet

Menjadi makelar motor bekas bisa dilakukan oleh siapa saja tetapi tidak semua orang bisa melakukannya. Meskipun terkadang kita punya banyak modal jika teknik bisnis makelar tidak kita kuasai maka pemasukan atau omset kurang maksimal.

Menjadi makelar motor bekas itu gampang gampang susah karena saat ini dunia teknologi semakin memudahkan penjual dan pembeli bertemu langsung tanpa melewati perantara (Makelar). Meski demikian tidak ada masalah karena menjadi makelar motor bekas ada cara tersendiri. Sebagai pengetahuan kita bersama, otolebcom sudah merangkum lengkap cara menjadi makelar motor bekas.

1. Menguasai Pasar

Menjadi seorang makelar motor bekas kuncinya adalah menguasai pasar dalam artian faham soal harga suatu Motor. Jika anda menguasai ini maka spekulasi anda bisa berjalan dan berhasil

Contoh nya, Harga jual honda beat karbu sesuai tahun, atau misal pasaran harga motor beat tahun 2015 kebawah atau harga bekas beat 2020 ke bawah harus bisa anda ketahui.
 

2. Aktif di Media Sosial

Di media sosial akan mudah diketahui penjual motor bekas dengan harga bervariasi. Coba anda lihat akan dijumpai penjual yang butuh uang kepepet, itulah yang anda incar.

3. Bergabung di Berbagai Group

Group jual beli motor bekas perlu untuk selami, anda harus bergabung diberbagai komunitas jual beli motor bekas di kota anda karena ini sebagai media untuk memantau pasaran harga, serta trend jual dan beli motor bekas.

4. Bangun kerjasama

Kerjasama untuk makelar adalah menjalin hubungan dengan para penjual motor bekas, Sama halnya bergabung di group media sosial. Ini sebagai relasi, jika ada permintaan dan penawaran motor bekas bisa anda ketahui.

5. Gunakan Omset persentase

Sebagai makelar motor bekas rumus sederhana nya adalah ingat omset persentase, Misal dalam 1 minggu anda bisa jual motor bekas 4 kali dengan keuntungan per transaksi Rp 300rb = 1.200.000 per minggu. Berarti target anda dalam 1 bulan 24 kali transaksi jual motor bekas. Asumsi keuntungan adalah 1.200.000 x 4 minggu = Rp 4.800.000 pemasukan.