Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tugas Sopir Pengiriman Barang

Hai sobat otoleb, jika anda sedang melamar pekerjaan dengan posisi sebagai sopir pengiriman barang?, maka anda harus mengetahui tugas dan tanggung jawab yang akan kamu emban agar setelah anda diterima bekerja agar tidak melupakan tugas.

Bagi anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan sebagai sopir / driver pengiriman barang mesti tahu dong apa saja tugas nya.

Jangan sampai anda mengabaikan, Karena perusahaan mempunyai seleksi ketat pada bagian driver. Gaji sopir pengiriman barang bisa dibilang tinggi lho.
Foto truk Sopir Pengiriman Barang (foto gatra.com
Tugas Sopir Pengiriman Barang

Mungkin bagi kamu yang sudah bekerja sebagai sopir pengiriman barang sering lupa, apa saja ruang lingkup tugas dan tanggung jawab yang harus selalu dipatuhi. Berikut ulasan singkat tugas sopir pengiriman barang:

1. Melakukan Check Awal sebelum kendaraan dioperasikan.

2. Melakukan Check terhadap barang yang akan di muat dan dikirim ke Lapangan.

3. Tepat waktu sesuai Jadwal yang telah diinstruksikan oleh Atasan, dalam hal Muat barang dan mulai pengiriman.

4. Bertanggung Jawab terhadap kebersihan terhadap kendaraan yang dioperasikannya.

5. Bertanggung jawab terhadap keamanan dan kondisi barang yang akan dikirim.

6. Melaksanakan tugas-tugas lain dari atasan yang berhubungan dengan pekerjaan.

Dari enam poin tugas tersebut, sebagai sopir pengiriman barang sebaiknya jangan melupakan hal yang paling riskan yaitu lupa membawa surat jalan karena hal ini dapat menghambat perjalanan anda.

Itulah ulasan singkat mengenai tugas sopir pengiriman barang, bagi anda yang sedang melamar pada lowongan ini semoga anda diterima ya.

Oh ya setiap perusahaan sudah pasti ada tugas khusus yang diberikan oleh perusahaan atau atasan anda saat bekerja nanti, patuhi saja agar anda dipercaya.