Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Suku Cadang Mobil Berkualitas

Suku cadang merupakan komponen penting pada kendaraan baik mobil maupun motor. Biasanya suku cadang ini harus diganti ketika sudah mengalami penurunan fungsi yang menyebabkan berkendara kurang maksimal.

Untuk Suku cadang atau onderdil ketika diperbaiki atau diganti harus menggunakan yang asli. Dan untuk mendapatkan Suku cadang yang asli hanya bisa didapatkan dari toko Suku cadang resmi dari jenis mobil anda.
 

Namun demikian, walau sudah mengetahui bahwa mobil harus diganti dengan Suku cadang yang asli, tetapi kenyataannya masih banyak yang lebih memilih membeli di toko lain dengan alasan harga lebih murah dan proses pembeliannya pun lebih cepat.

Jika anda ingin membeli Suku cadang yang asli, maka anda harus teliti dalam memilih, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar barang yang anda beli benar-benar ori.

1. Toko Suku Cadang

Pastikan bahwa toko yang akan anda pilih untuk membeli Suku cadang tersebut merupakan toko yang masuk ke dalam daftar jaringan toko yang menjadi rujukan pabrik resmi mobil anda. Dengan begitu anda akan mendapatkan Suku cadang yang berkualitas.

2. Jangan Tergiur Dengan Harga Murah

Jangan sekali-sekali tergiur dengan tawaran harga murah, apalagi harga yang di tawarkan tersebut perbandingannya jauh dari harga yang ditawarkan oleh produsen resmi mobil anda.

Harga Suku cadang yang murah atau di bawah standar biasnya memiliki kualitas yang tidak bagus. Jadi dapat dikatakan ada harga ada kualitas.

3. Review Toko

Jika anda sedang mencari toko onderdil di internet, pasti ada yang namanya review atau penilaian konsumen yang pernah melakukan pembelian Suku cadang di toko tersebut.

Dengan melihat review toko, maka anda memiliki gambaran tentang kualitas toko tersebut sehingga anda dapat memutuskan akan memilih toko tersebut atau tidak untuk membeli Suku cadang.

4. Pilih Toko Yang Menyediakan Fasilitas Servis

Biasanya jika toko tersebut menjadi rujukan dari pabrik resmi mobil anda, maka mereka tidak hanya menjual onderdil saja tetapi pasti ada fasilitas untuk service.

Jadi anda dapat langsung mengganti Suku cadang mobil anda di toko tersebut dan yang pasti anda dapat mengawasi secara langsung ketika mobil anda diganti Suku cadang nya oleh petugas service.