Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilih Usaha odong odong Kereta Panggung atau Kereta Motor?

Jika berminat terjun di usaha Odong-odong maka hanya ada 2 pilihan, Pilih Usaha Odong-odong Kereta Panggung atau Odong-odong Kereta Motor?

Odong-odong Kereta Panggung tenaga penggerak nya adalah listrik, Sedangkan odong-odong Kereta motor tenaga penggerak nya adalah Motor atau mobil.

Pilih mana Odong-odong Listrik atau Motor?

Untuk menjawab Hal tersebut mari kita ulas perbandingan kelebihan dan Kekurangan kedua jenis Odong-odong ini.

1. Jika Pilih Odong-odong Motor
 
Contoh odong-odong kereta Motor / mobil
Jika lokasi kita jauh dari taman kota, Maka sangat cocok memilih odong-odong kereta motor. Asalkan Lokasi nya di dalam komplek ramai (Perkampungan ramai) untuk Lalu Lintas nya.

Kelemahan Odong-odong kereta motor adalah Tidak cocok jika jalan sempit dan tidak diperbolehkan melintas di jalan umum karena dilarang.

Makanya sebagian besar untuk jenis Odong-odong motor yang ada Menggunakan motor roda tiga dengan di sulap tempat duduk berjenjang agar tidak terlalu panjang dan bisa masuk ke komplek perumahan.

2. Jika Pilih Odong-odong Listrik
 
Contoh usaha Odong-odong kereta Panggung (listrik)
Jika kita memilih odong-odong kereta Panggung maka kita harus mencari lokasi yang pas untuk tempat odong-odong kita mangkal. Terutama sumber listrik harus diperhatikan.

Cocok ditempatkan di wahana permainan anak seperti lapangan umum, Taman kota atau di pasar malam. Memang kelemahan Odong-odong listrik jika tidak tersedia sumber listrik akan terhambat.

Itulah perbandingan jenis Odong-odong yang bisa anda pilih Sesuai dengan kecocokan lokasi atau daerah masing-masing.

Untuk omset kedua Jenis Odong-odong ini hampir sama. Simak Perbandingan Omset usaha Odong-odong Kereta Panggung vs Odong-odong kereta Motor