Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Bisnis Muatan Truk yang Paling menghasilkan

Punya kendaraan truk sangat menguntungkan sekali untuk digunakan berbisnis, khususnya bisnis muatan alias usaha jasa angkutan.

Banyak sekali peluang bisnis muatan truk yang bisa digeluti meskipun tidak rutin tetapi sebagai pemilik kendaraan harus peka terhadap apa saja muatan truk (Tarikan) yang paling menghasilkan Untuk menambah penghasilan.

Truk tidak hanya untuk angkutan material saja tetapi banyak jenis muatan lain yang bisa anda coba. Berikut 10 bisnis muatan truk paling menghasilkan.

1. Usaha Truk Muatan Pasir
Ilustra Contoh Bisnis Muatan Truk
Kalau kamu punya truk bisa memilih jasa muatan pasir, kamu bisa membuka sendiri dengan memasang iklan di market place Facebook.

Jika kamu tak punya truk sendiri tapi bisa nyetir juga bisa usaha muatan truk pasir, yaitu bekerja sama dengan pemilik truk.

2. Bisnis Truk Urugan / Tanah Timbunan

Usaha muatan truk selanjutnya yang bisa anda pilih yaitu Jasa urug atau jasa timbunan. Hampir sebagian besar pemilik lahan yang akan bangun rumah memerlukan urugan tanah.

Peluang muatan ini cukup bagus karena pelanggan nya banyak, jika kamu belum pernah terjun ke muatan ini sebaiknya konsultasi dulu dengan rekan yang sudah terlebih dahulu.

3. Usaha Muatan Batu Kali

Pesatnya pembangunan di segala penjuru membuat permintaan batu kali semakin meningkat. Tentu ini peluang usaha bagi pebisnis angkutan truk.

Upayakan menjalin kerjasama dengan tambang batu supaya kamu bisa mendapatkan diskon setiap ret batu yang kamu ambil.

4. Bisnis Muatan Paving Block

Membuka jasa pengiriman material paving block juga prospek nya bagus karena para pemilik pabrik sering kekurangan angkutan.

Manfaat kan peluang angkutan anda dengan menjalin kerjasama dengan pabrik paving block di sekitar anda.

5. Jasa Pindahan Rumah

Usaha jasa pindahan rumah terbilang bagus, usaha ini tidak tanggung. Bisanya untuk luar kota pemilik rumah meminta kita mengangkut pakai truk fuso.

Jika dalam jarak pendek sebaiknya memakai truk engkel untuk jasa muatan pindah rumah. Anda bisa membuka iklan jasa di market place Facebook agar cepat mendapatkan pelanggan.

6. Usaha Truk Muatan Singkong

Kalau lagi musim panen singkong, para petani sangat membutuhkan jasa angkutan truk. Gunakan truk memanfaatkan peluang. Jangkau para petani supaya jadi langganan ketika merek panen singkong.

7. Bisnis Truk Muatan Padi

Sama halnya musim panen singkong, usaha muatan padi juga sering dibutuhkan para petani saat musim panen tiba.

Usaha ini khusus di daerah yang memiliki banyak sawah, kalau kamu lagi sepi orderan muatan truk di kota sebaiknya memantau kapan panen padi di desa supaya kamu memiliki orderan muatan.

8. Bisnis truk Muatan Furniture

Khusus di furniture, bisnis muatan ini terbilang tinggi hasilnya, apalagi jenis furniture dengan class premium. Ongkosnya juga tinggi.

9. Usaha Muatan Truk Pakan Ternak

Konsumsi pakan ternak di negara kita sangat tinggi, jika kamu punya angkutan truk sebaiknya menjalin kerjasama dengan pemilik / Toko pakan untuk mengangkut pakan dan mengirim ke berbagai agen.

Kalau kamu bisa telaten manfaat kan saja order ke kios pakan untuk kamu suplay eceran. Itulah penjelasan tentang pilihan bisnis muatan truk yang bisa anda coba