Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Keuntungan Beli Mobil Bekas Perusahaan

Apakah anda adalah salah satu orang yang sedang mencari mobil bekas? Jika iya, maka mobil bekas perusahaan bisa menjadi pertimbangan anda jika anda belum tertarik dengan mobil bekas perseorangan.

Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik tersendiri jika membeli mobil bekas perusahaan, diantaranya:

1. Harga Murah

Harga mobil bekas perusahaan memang lebih murah dibandingkan dengan mobil bekas perorangan.
Keuntungan Beli Mobil Bekas Perusahaan (foto kompas.com)
Harga murah ini bukan berarti kualitas mobil sudah tidak baik lagi. Perbedaan harga mobil bekas perusahaan dengan mobil bekas perorangan dengan tipe yang sana memang cukup lumayan selisih harga mulai dari 5 juta hingga 15 juta.

Selisih harga tersebut tentu sangat lumayan, apalagi bagi mereka yang membeli mobil dengan budget yang pas atau memiliki anggaran yang terbatas.

2. Pajak Lebih Murah

Pajak lebih murah merupakan suatu keuntungan bagi pembeli mobil bekas perusahaan sehingga dapat menghemat pengeluaran. Apalagi jika pembeli dapat memperpanjang pajak tahunan tanpa harus balik nama.

3. Surat Lengkap dan Aman

Karena mobil perusahaan digunakan untuk kepentingan perusahaan, maka sudah pasti suratnya lengkap karena jika tidak maka perusahaan tersebut yang dianggap melakukan pelanggaran.

Walau demikian anda harus tetap mengecek secara detai kelengkapan surat ketika akan membeli.

4. Terawat

Banyak yang menganggap bahwa mobil perusahaan justru tidak terawat dibandingkan dengan mobil bekas perorangan.

Namun kenyataannya tidak demikian karena kebanyakan perusahaan justru memiliki peraturan khusus untuk merawat mobil, karena jika tidak di rawat dengan baik maka kegiatan perusahaan yang akan terganggu ketika mobil mengalami masalah.