Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Perbedaan Hino Dutro dan Toyota Dyna

Kedua mobil Hino Dutro dan toyota Dyna merupakan kendaraan yang masuk ke dalam kategori truk ringan (light truck). Bisa dikatakan Hino Dutro dan Toyota Dyna masih bersaudara bahkan saudara kembar.

Karena kedua truk tersebut diproduksi oleh perusahaan yang sama bahkan di tempat yang sama juga.

Perbedaan yang paling signifikan mungkin dari warna yang ditawarkan. Dimana untuk Hino Dutro hanya menawarkan satu warna saja yaitu hijau muda. Sementara, untuk truk Dyna sendiri memiliki beberapa varian warna di antaranya ada merah, biru, dan putih.

Selain itu, dari muatan maksimal yang dapat dibawa oleh kedua jenis truk tersebut berbeda. Untuk jenis Hino Dutro, beban yang dapat dimuat yaitu sekitar 7,5 ton sampai 8,25 ton. Sementara, untuk Toyota Dyna bisa memuat sampai 9 ton.

Keunggulan Hino Dutro vs Toyota Dyna

Dari sisi varian ataupun tipe yang ditawarkan, Toyota Dyna lebih unggul karena ia menawarkan banyak tipe kepada calon konsumen.

Sementara, untuk Hino Dutro variasi atau tipe nya terbatas. Untuk harga sendiri, kedua truk tersebut memiliki kisaran harga yang sama yaitu 300 jutaan.

Variasi termurah dari Toyota Dyna yaitu New Dyna 110 ST dibanderol dengan kisaran harga 290 jutaan. Untuk Hino Dutro, yang termurah yaitu variasi 110 HD PS dibanderol dengan harga sekitar 348 jutaan.

Dari beberapa perbedaan yang ada, nyatanya ada beberapa persamaan dari kedua jenis truk ini. Salah satunya yaitu truk ini sangat cocok untuk digunakan dalam memuat barang yang banyak dan berat.

Dan juga kedua truk ini sangat cocok untuk digunakan dalam medan yang berat seperti jalanan yang tidak bagus serta tanjakan.

Selain itu, kedua jenis truk ini merupakan truk yang irit dalam bahan bakar. Sama-sama memiliki kepasitas tangki bahan bakar 100 liter pada beberapa jenisnya hal ini dapat menguntungkan para pengemudi agar tidak sering mengisi bahan bakar.

Untuk bagian kemudi juga, kedua jenis truk ini sudah menggunakan sistem power steering dimana sistem ini dapat memudahkan pengemudi ketika mengendarai truk ini.


Hal tersebut disebabkan karena power steering dapat membuat kemudi menjadi lebih ringan dan juga ketika memutarkan kemudi, tidak perlu mengeluarkan tenaga yang banyak.

Itulah beberapa perbedaan dari kedua jenis truk yang masih bersaudara semoga dapat menambah referensi bagi para calon konsumen yang masih bingung dalam menentukan pilihan ketika akan membeli truk untuk usaha.