Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

8 Kekurangan dan Kelebihan Mobil Sigra

Mobil Sigra merupakan salah satu jenis mobil yang diproduksi oleh Daihatsu. Mobil ini kurang lebih hampir sama dengan mobil Calya yang diproduksi oleh Toyota.

Bahkan banyak orang yang mengatakan bahwa Daihatsu Sigra ini merupakan saudara kandung dari Calya sama halnya rush dan Terios.
Foto kompas
Kekurangan Mobil Sigra

Jika anda berencana membeli mobil ini tentu harus tau kan kelebihan dan kekurangan mobil Sigra itu apa saja? agar nantinya tidak menyesal ataupun terkecoh ketika hendak membeli.

Kita akan bahas kekurangan nya terlebih dahulu, Langsung saja beberapa kekurangan mobil Daihatsu Sigra yaitu:

1. Interior yang masih di bawah standar

Desain yang dimiliki oleh mobil Sigra terkesan biasa saja bahkan tidak nampak elegan. Tentu sesuai dengan harga yang ditawarkan pastinya.

2. Bobot ringan dan body terlalu tipis

Dengan keadaan demikian, bagi konsumen yang menyukai kecepatan dan juga akselerasi yang tinggi perlu berhati-hati dalam menggunakan mobil ini.

Ketika digunakan dengan kecepatan yang sangat tinggi, dan bobot mobil yang ringan akan membuat keseimbangan tidak stabil atau oleng. Maka dari itu, pengemudi harus pintar dan berhati-hati ketika menggunakan mobil ini.

3. Harga jual bekas turun drastis

Mobil ini mungkin akan kurang cocok untuk konsumen yang merasa mudah bosan dan sering mengganti mobil.

Karena harga ketika membeli dan menjual cukup jauh perbedaannya. Sehingga konsumen akan mengalami kerugian yang besar ketika menjual kembali mobil ini.

4. Bahan bakar harus pakai pertamax

Harga Pertamax tentunya lebih mahal daripada harga bahan bakar biasa yaitu pertalite dan premium. Oleh sebab itu, karena mobil ini direkomendasikan bahkan wajib menggunakan pertamax, hal ini harus menjadi pertimbangan penting dalam memilih mobil ini.

Kelebihan Mobil Sigra

Selain kekurangan, tentunya para calon pembeli juga harus mengetahui tentang apa saja sih kelebihan dari mobil Sigra ini. adapun beberapa kelebihan nya yaitu:

1. Mobil Sigra Irit Bahan Bakar

Konsumen pasti ingin mobil yang konsumsi bahan bakarnya irit sehingga dapat mengurangi pengeluaran untuk bahan bakar.

Untuk Sigra sendiri, konsumsi bahan bakar nya awet dan irit sehingga cocok untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

2. Harga Sigra relatif terjangkau

Dengan harga banderol yang relatif murah yaitu sekitar 100 sampai jenis yang paling mahal yaitu 160 jutaan tentu mobil ini banyak diminati dan menarik calon konsumen karena dengan harga demikian konsumen sudah dapat memiliki satu mobil baru.

3. Mobil Sigra Ruang kabin nya luas

Ini berkaitan dengan kenyamanan ketika perjalanan. Dengan kapasitas kabin yang luas, tentu akan lebih mudah ataupun lebih leluasa untuk bergerak.

Badan tidak akan mudah pegal karena terhimpit oleh kabin yang sempit. Selain itu, kabin juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang.

4. Mobil Sigra Beragam

Untuk tipe dari mobil ini pun beragam sehingga para konsumen dapat memilih sesuai budget dan juga kebutuhan. Untuk tipe nya sendiri sigra memiliki beberapa tipe di antaranya Sigra 1.2 X AT, Sigra 1.2 R AT, Sigra 1.2 R Deluxe AT, Sigra 1.0 X AT, Sigra 1.0 X Deluxe AT, dan masih banyak lagi.

Sekian, beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil Sigra semoga dapat membantu dan menjadi referensi para calon pembeli mobil yang bingung dalam memilih mobil yang sesuai dengan budget dan juga kebutuhan.