Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banyak yang Tidak Tahu Inilah 4 Kekurangan Mobil Xenia

Xenia merupakan salah satu mobil yang laris di pasaran Indonesia. Diproduksi oleh perusahaan Daihatsu. Mobil ini juga disebut sebagai saingan ketat dari mobil Avanza yang diproduksi oleh Toyota.

Kedua perusahaan tersebut merupakan perusahaan otomotif besar di Indonesia. Maka dari itu, mereka kerap bersaing dengan memberikan mobil-mobil terbaik menurut mereka.

Seperti kita ketahui Mobil Xenia mulai diperkenalkan kepada masyarakat pada tahun 2003 silam yang Termasuk ke dalam jenis mobil keluarga.

Kekurangan Mobil Xenia
Kekurangan mobil Xenia (foto gridoto)
Ada beberapa kekurangan mobil Xenia yang tidak banyak orang ketahui. Ini yang menjadi topik utama, apa saja kekurangan Xenia? Beberapa kekurangan tersebut ialah:

1. Ruang Kabin Xenia Agak Berisik

Meskipun mempunyai kelebihan dengan luasnya kabin, namun bagian kabin Xenia pun juga memiliki kelemahan dimana suasana kabin yang agak berisik.

Tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan penumpang ketika bepergian dengan mobil ini.

2. Harga jual bekas Xenia turun drastis

Hal ini tentu akan menjadi pertimbangan bagi para konsumen. Harga jual bekas dari mobil ini cenderung turun drastis.

Hal ini dikarenakan dengan masih kalahnya keberadaan Xenia dengan saingan ketatnya di pasaran.

3. Fitur yang belum lengkap

Daihatsu Xenia belum dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap. Hal ini membuat Xenia kalah saing dengan kompetitornya.

4. Sistem Keselamatan

Sistem keselamatan dari Xenia ini bisa dikatakan masih belum maksimal. Belum dilengkapinya teknologi ABS (Anti-Block System) pada rem nya yang bisa mencegah kecelakaan karena ban selip membuat sebagian konsumen kecewa dengan adanya kekurangan ini.

Kelebihan Mobil Xenia

Tentunya setelah mengetahui kekurangan dari Xenia tersebut, para calon konsumen mungkin sudah mengetahui kelebihan dari mobil ini. berikut adalah beberapa kelebihan ataupun keunggulan dari Xenia.

1. Dari Design Mobil

Design dari mobil Xenia ini terkesan modern. Design eksterior yang menggunakan konsep humanis membuat mobil ini semakin dilirik oleh para konsumen.

Selain itu, Xenia juga menggunakan design yang elegan sehingga membuat mobil ini terkesan mewah.

2. Kondisi Kabin Xenia

Ruang kabin dari Xenia ini terbilang luas. Hal ini dapat menguntungkan penumpang karena ruang gerak yang menjadi lebih luas dehingga dapat menambah kenyamanan ketika bepergian menggunakan mobil ini.

3. Konsumsi Bahan Bakar

Xenia merupakan mobil keluarga yang dapat dikatakan irit dalam penggunaan bahan bakarnya.

Xenia telah Menggunakan mesin VVT-I yang di dalamnya sudah menggunakan teknologi injeksi EFI membuat Xenia menjadi mobil yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

4. Perawatan dan Spare Part

Banyak bengkel service yang tersebar memberikan kemudahan kepada konsumen ketika akan melakukan perawatan mobil.

Selain itu, spare part mobil ataupun suku cadang yang mudah ditemukan serta harganya relatif murah membuat mobil ini semakin diminati oleh konsumen.

5. Harga Xenia

Harga dari mobil ini sendiri masih bisa dikategorikan murah. Harga Xenia dibanderol mulai 194 jutaan untuk tipe yang paling rendah dan juga 238 jutaan untuk tipe paling tinggi mobil Xenia.

Itulah beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari mobil Xenia. Semoga dapat memberikan referensi bagi para konsumen yang masih bingung dalam memilih mobil khususnya mobil keluarga.