Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beli Mobil Bekas itu Wajib Test Drive meski Terlihat Mulus

Membeli mobil bekas meskipun masih tahun muda itu harus dilakukan tes drive terlebih dahulu walaupun kita beli dari orang terdekat.

Karena kalau sudah Transaksi dilakukan dan sudah terlanjur dibeli maka kita akan merugi jika baru dikendarai beberapa kilo sudah ketahuan keadaan mobil yang sebenarnya tak sesuai yang diharapkan. 

Terkadang tidak sesuai dengan kondisi bodi, mobil seolah terlihat sangat mulus dan sempurna tanpa celah apapun. Ditambah omongan penjual lalu kita ceroboh. 

Dengan melakukan tes drive kita bisa melihat apakah penjual mobil jujur atau tidak dengan kondisi mobil sesungguhnya supaya kita gak menyesal di belakang ya.

Apakah kita tahu, Mobil bekas tersebut bekas banjir, habis servis berat karena kecelakaan dan lain sebagainya. 

Dengan melakukan tes drive ini kita bisa mengetahui kualitas dari mobil yang kita beli, apakah baik, terawat dan tidak ada kendala.

Kita tidak tahu bagaimana perawatan pemilik mobil, jadi tes drive ini sangat penting dan butuh kesabaran dan kejelian ya temen teman supaya kita bisa mengetahui dengan pasti dari kondisi mobil yang kita beli.

Calon pembeli harus melakukan pengecekan terhadap mobil bekas yang akan dibeli, pengecekan yang dilakukan meliputi: pengecekan mesin mobil, body mobil, dan dokumen mobil tersebut.

Saat tes drive sebaiknya lakukan dengan santai agar bisa merasakan kenyamanan, mengendarai secara perlahan tenang dan jangan terburu buru supaya diketahui dengan pasti kondisi mobil. 

Manfaat Tes drive Saat Beli Mobil Bekas

1. Mengetahui kondisi mobil

2. Mengetahui kondisi mesin

3. Mengetahui kondisi dokumen

4. Tidak menyesal

5. Mengetahui kekurangan calon mobil