Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 7 Tips Merawat mobil baru agar Tetap Awet

Mobil merupakan sarana transportasi atau kendaraan roda empat yang digunakan untuk berkendara baik dengan tujuan tempuh jauh maupun dekat.

Memiliki mobil baru merupakan impian semua orang, kualitas main yang masih baru, masih sangat nyaman, mengendarai mobil baru memiliki value yang berbeda jauh dengan mengendari mobil lama.

Banyak orang yang terlalu senang dan nyaman dengan mobil barunya merasa bahwa mobilnya masih baru, mesinnya baru, sehingga tidak melakukan perawatan yang baik dan benar.
 

Untuk merawat mobil baru agar tetap awet dan nyaman diperlukan perawatan yang continue, berikut cara merawat mobil baru:

1. Rutin mengecek cairan

Pada mobil terdapat beberapa cairan yang perlu dicek paling lambat satu bulan sekali yaitu cek oli transmisi, minyak rem, serta cairan pembersih kaca, mengecek aki juga pentingnya setelah mengecek cairan cek lah aku supaya mobil tidak berhenti mendadak dalam perjalanan.

2. Membersihkan eksterior

Agar mobil terlihat Gress seperti baru keluar dari showroom Anda perlu teliti dan telaten dalam mengecek eksterior, perhatikan kondisi cek dan debu yang menempel pada body mobil.

3. Rajin mengecek ban mobil

Perhatikan ban mobil apakah angin terisi penuh atau tidak sehingga tidak perlu mendorong mobil ketika sedang berkendara dan jauh dari bengkel.

4. Cuci mobil dengan sabun Khusus

Rajin mencuci mobil dengan sabun Khusus mobil sangat baik untuk kondisi cat mobil supaya terlihat Gress dan prima.

5. Bersihkan interior mobil

Membersihkan interior mobil bukan hanya agar terlihat cling ya akan tetapi perlu diperhatikan debu yang berada pada tempat yang sulit diraih.

6. Atur kecepatan laju mobil

Saat berkendara atur kecepatan mobil karena jika melewati jalan yang tidak mulus sangat penting untuk mengurangi kecepatan laju mobil karena menggunakan kecepatan tinggi ketika melewati jalan yang tidak mulut dapat berpengaruh terhadap suspensi mobil.

7. Tidak memuat lebih dari kapasitas

Mobil baru dengan mesin yang masih prima dan Gress tidak begitu saja dapat digunakan sesuka hati, hindari muatan yang melebihi kapasitas, muatan yang melebihi kapasitas menuntut mobil untuk berkerja lebih keras sehingga dapat menekan mesin dan terjadi kerusakan pada mesin mobil karena daya angkutnya melebihi kapasitas mobil.

Demikian tips dari kami tentang cara merawat mobil baru semoga mobil anda tetap dalam keadaan prima dan Gress ya.