Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kelebihan dan Kekurangan Hino Dutro 130HD STD 6.4

Hino Dutro 130 HD mulai diperkenalkan pada tahun 2017 pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show) atau salah satu ajang otomotif yang paling terkenal di Indonesia.

Truk ini dirancang oleh PT. Hino Motors Sales Indonesia. Hino jenis ini menjadi salah satu primadona pada kategori truk ringan di Indonesia.

Kelebihan Hino Dutro 130 HD

Dari berbagai keunggulan Hino Dutro membuat nya digemari, berikut Beberapa kelebihan yang membuat Hino ini menjadi primadona di antaranya:

Mesin yang tangguh

Dengan mesin yang memiliki spesifikasi 4.0 Liter Turbo Charge Intercoler dan memiliki kapasitas 4.009 cc, membuat truk ini sering dijuluki si tangguh. Dan sangat cocok untuk membawa beban dengan muatan yang berat.

Dengan performa mesin yang demikian juga membuat truk ini tampil sangat lincah bahkan di jalanan tanjakan sekalipun.

Daya Angkut Besar
 
Hino Dutro 130 HD (foto dutahino.com)
Daya angkut yang besar yaitu bisa sampai 7,5 ton membuat truk ini sangat cocok digunakan apalagi untuk perusahaan yang mengangkut beban berat.

Dengan kapasitas yang besar tentu akan memudahkan para pengusaha dalam proses distribusi nya.

Bahan bakar

Truk ini bisa tergolong irit dalam penggunaan bahan bakarnya karena sudah menggunakan sistem.

Selain itu, kapasitas tangki yang besar yaitu 100 liter dapat memudahkan pengemudi agar tidak terlalu sering mengisi bahan bakar.

Bagian eksterior

Truk ini sering dijuluki dengan “Si Hijau Tangguh” karena tampilannya yang gagah. Pada bagian eksterior depan, truk ini menggunakan konsep yang sangat modern.

Disertai dengan ruang ventilasi udara yang cukup besar membuat sirkulasi udara dapat terjaga dengan baik. Selain itu, sudah dilengkapi dengan halogen yang dapat menghasilkan pencahayaan yang baik. 

Bagian interior

Memiliki kursi yang dapat memuat tiga orang dan juga dengan ukuran yang cenderung besar, hal ini akan menambah kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi.

Selain itu, motif yang digunakan pada kursi yaitu salur membuat kursi terkesan lebih sylish dan elegan.

Fitur keselamatan

Truk jenis ini dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan yang tentunya membuat keselamatan penumpang dan pengemudi lebih terjamin. Diantaranya yaitu bagian rangka truk yang didesign lebih kuat dalam menghadapi ataupun melalui jalanan yang menanjak.

Selain itu, dilengkapi dengan peredam benturan yang lebih kuat yang terbuat dari material karet dan baja yang disebut bumper stop.

Kelemahan Hino Dutro 130 HD

Tentunya, mobil Hino jenis ini juga memiliki beberapa kekurangan. Adapun beberapa kelemahan dari pengguna Hino ini yaitu:

Kabin yang masih di design biasa

Mungkin ini bisa mengurangi kenyamanan ketika menggunakan truk ini. Design nya yang masih biasa saja bisa membuat pengemudi bosan.

Fitur pendingin masih menggunakan blower

Hal ini juga dapat berpengaruh kepada kenyamanan penumpang dan pengemudi. Dimana mereka bisa merasakan panas ataupun kurang sejuk karena pendingin yang masih menggunakan blower.