Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Toyota Dyna 130 HT

Dyna merupakan salah satu jenis truk ringan (light truck) yang diproduksi oleh Perusahaan Toyota. Mulai diperkenalkan pada tahun 1975 yang pada saat itu diberi nama dengan Dyna BU. 

Tahun demi tahun berlalu, Toyota melakukan perubahan dan perkembangan besar-besaran dimana truck Dyna menjadi favorit oleh sebagian orang terutama pengusaha yang memerlukan kendaraan pengangkut besar karena beberapa kelebihan yang dimilikinya. 

Salah satu varian atau tipe dari Dyna yang merupakan tipe paling tinggi yaitu Dyna 130HT. Truk ini merupakan jenis truk beroda enam. 

Banyak keuntungan yang dirasakan oleh para konsumen dalam menggunakan truk ini. Beberapa kelebihan dari truk Dyna 130HT di antaranya adalah:

1. Truk yang Tangguh

Ketangguhan dari truck ini sudah diakui oleh konsumen. Dyna 130HT ini dirancang untuk tetap tangguh dalam melewati medan yang berat seperti off-road dan juga tanjakan di daerah pegunungan. Truk ini sangat cocok untuk mengangkut pasir, batu, ataupun material berat lainnya.

Menurut pengalaman pengguna truk ini menyatakan, bahwa bisa memuat sampai 9 ton beratnya dibandingkan dengan truk jenis lain yang hanya sampai 8 ton saja.

2. Mesin

Kelebihan lain yang dimiliki oleh truk ini yaitu menggunakan mesin 4.000cc turbocharger. Dengan mesin tersebut, truk ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 130PS dan menggunakan emisi standar Euro-2. Tenaga tersebut dihasilkan truk ini pada putaran rendah yaitu 2.700 rpm.

3. Irit Bahan Bakar

Dengan menggunakan mesin yang memiliki kemampuan yang hebat, membuat truk ini menjadi sangat irit dalam konsumsi bahan bakarnya. Tentunya ini sangat menguntungkan apalagi perusahaan yang dapat mengurangi biaya operasional.

4. Dilengkapi dengan Power Steering

Dengan adanya sistem power steering atau sistem kemudi yang dapat membuat kemudi mobil menjadi lebih ringan serta menghasilkan putaran kemudi tanpa harus mengeluarkan tenaga banyak dapat memudahkan pengemudi dari Dyna ini.

Apalagi, beban yang dibawa oleh truk ini berat. Kalau tidak ada sistem ini, pengemudi akan mengeluarkan banyak tenaga untuk mengatur stir mobil.

Itulah beberapa keunggulan ataupun kelebihan yang dimiliki oleh Truk Dyna 130 HT. Semoga bisa membantu dalam memberikan referensi bagi para konsumen yang masih kebingungan dalam memilih mobil truk.