Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelemahan Motor Mio J cuma di Stang?

Mio J merupakan salah satu dari banyaknya varian ataupun tipe Mio yang diproduksi oleh perusahaan Yamaha. Motor ini merupakan motor generasi baru dari tipe Mio selanjutnya. Yamaha terus mengembangkan motor Mio ini agar bisa bersaing dengan Motor Beat sebagai rivalnya.

Motor Mio J sendiri merupakan salah satu generasi motor Mio yang irit dalam penggunaan bahan bakar. tentunya, motor ini memiliki kekurangan dan juga kelebihan.

Adapun kelemahan dari motor Mio J ini terbilang sedikit. Menurut pengalaman pengguna kekurangan mio J tak sebanding dengan kelebihan nya.

Kelemahan Motor Mio J
 
Kekurangan Mio J

Adapun kelemahan dari motor Mio J sendiri yang paling utama adalah dari bagian stang nya. Stang dari motor ini mudah bergetar atau bisa dikatakan sering mengalami oleng ataupun kurang stabil.

Apalagi ketika sedang melintasi atau berkendara di jalanan yang kurang bagus ataupun ekstrim. Oleh karena itu, dalam mengendarai motor ini diperlukan kehati-hatian.

Namun ternyata, persoalan stang motor ini mungkin sudah menjadi hal yang lumrah karena kekurangan ini sudah ada sejak generasi motor Mio sebelumnya.

Dan seiring waktu kelemahan mio j ini akan teratasi karena produk terbaru mio J makin canggih. Diantara kekurangan tersebut Mio J memiliki segudang kelebihan. Berikut ulasannya:

Kelebihan Mio J

Desain Body Motor

Desain Mio J sendiri terkesan lebih sporty dan juga lebih modern. Tentu para pengguna motor ini lebih merasa percaya diri dan tetap stylish ketika berkendara di jalanan.

Pada bagian kaki-kakinya, Mio J ini telah dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik sementara untuk bagian belakang menggunakan suspensi tunggal unit swing. Dimana dengan adanya kedua suspensi tersebut, kenyamanan ketika berkendara akan lebih terjamin. 

Sistem Rem Motor

Mio J sudah menggunakan rem cakram untuk rem depan. Sementara untuk rem belakang masih menggunakan jenis rem tromol. Sehingga keselamatan pengguna lebih terjamin dengan tipe rem yang dimiliki oleh motor ini.

Mesin motor

Mio J menggunakan mesin tipe 4 tak dan mempunyai dua buah katup SOHC yang memiliki pendingin kipas. Kapasitas mesin dari Mio J sendiri yaitu 113,7 cc mampu memberikan daya maksimal motor sebesar 5.000 rpm. Dilengkapi juga dengan FI atau Fuel Injection untuk sistem pada bahan bakarnya.