Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beginilah Sistem Gaji / Upah Karyawan Cuci Motor

Apakah anda berencana buka usaha cuci motor? Atau anda ingin bekerja di usaha ini? Ketahui terlebih dahulu seluk beluk bisnis ini secara total jika anda ingin buka usaha ini mulai dari mekanisme cuci motor, tarif hingga sistem gaji karyawan.

Sedangkan untuk kamu yang ingin mencari peluang pemasukan boleh lah menjadi karyawan cuci motor, gajinya juga terbilang lumayan besar apalagi disaat kita tidak memiliki pemasukan.

Nah disini akan kita bahas sistem gaji karyawan cuci motor serta bagaimana prosedur nya, karena setiap pemilik usaha cucian motor memiliki kebijakan yang berbeda dalam hal gaji karyawan.

Sistem Gaji Karyawan Cuci Motor
Tak dapat dipungkiri, besarnya gaji merupakan salah satu pertimbangan seseorang karyawan ingin melamar di tempat usaha Anda atau tidak. Juga, sistem pembayaran gaji juga salah satu yang penting untuk dipertimbangan oleh calon karyawan.

Mereka yang sudah berumah tangga atau yang memiliki tanggung jawab besar, tidak bisa menunggu sampai berbulan-bulan untuk pembayaran gajinya.

Sistem pembayaran gaji ini juga diakui menjadi salah satu sumber semangat dan motivasi dalam bekerja bahkan sumber kesetiaan keryawan di tempat Anda.

Banyak tempat kerja yang memberikan berbagai macam benefit kepada karyawan mereka, supaya mereka betah dan tidak kabur-kabur-an. 

Hal ini membuat masing-masing tempat kerja memiliki kebijakan yang berbeda-beda dalam pembayaran gaji pada karyawannya. Nah, berikut ini akan kami berikan contoh sistem gaji karyawan cuci motor.

Jika Anda membuka jasa cuci motor, silakan disimak uraian sistem gaji karyawan berikut ini untuk membuat karyawan Anda puas dan Anda pun puas dengan kinerja mereka.

Pembayaran gaji yang lancar dan tepat selalu menjadi harapan setiap pekerja. Salah satunya yaitu pilihan untuk membayarkan gaji per-hari atau per-minggu. Jumlahnya memang sedikit, tetapi cukup untuk membantu keuangan karyawan Anda yang memang benar-benar membutuhkan uang.

Selanjutnya, hitung jumlah motor keseluruhan yang dicuci oleh karyawan lalu berikan beberapa persen untuk karyawan sebagai bonus. Bisa dibayarkan per-minggu atau per-bulan. 

Maksud lain dari cara ini adalah agar karyawan tambah semangat bekerja dan berbagi pekerjaan dengan karyawan yang lain. Namun, bagi Anda yang baru saja memulai usaha cuci motor, sistem ini jangan ditiru.

Untuk Anda yang baru membuka usaha cuci motor, sebaiknya gaji karyawan sesuai dengan jumlah motor yang karyawan Anda cuci. Ini disebut sebagai cara yang efektif bagi Anda yang masih pemula.

Jadi kesimpulannya, gaji karyawan terdiri dari gaji pokok (makan dan transport) dan bonus (presentase hasil cuci motor). Usaha cuci motor memang cukup menggiurkan bila melihat dari jumlah kendaraan yang bertambah setiap tahunnya. Jadi, jika Anda memiliki usaha cuci motor atau akan memulai usaha ini, silakan ikuti cara sistem gaji karyawan di atas, ya.