Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang dan Tips sukses Usaha Cutting Stiker Mobil dan Motor

Cutting Stiker atau Stiker potongan merupakan teknik pemotongan dengan bahan Stiker sesuai dengan desain yang sudah di pesan. Pemotongan Stiker ini dilakukan dengan menggunakan mesin cutting Stiker.

Sebelum pada tahap pemotongan, Stiker terlebihdahulu di desain baru nanti di cetak. Cutting Stiker ini banyak srkali dicari karena sebagai tempelan di motor maupun mobil.

Tujuan dari menempelkan Stiker pada kendaraan tentu agar mobil atau motor terlihat lebih cantik. Selain itu tujuan lainnya adalah sebagai identitas seperti kendaraan yayasan yang diberi Stiker nama yayasan tersebut.
Desain dari Stiker ini bervariasi mulai dari ukuran hingga ke desainnya, karena memang kebutuhan dan selera setiap orang berbeda.

Peluang usaha dari cutting Stiker ini sangat menjanjikan karena banyak permintaan, hal ini bisa anda lihat dari banyak nya pengguna kendaraan sehingga pasarnya sudah jelas.

Usaha cutting Stiker membutuhkan biaya yang cukup banyak mulai dari tempat usaha hingga peralatan yang di butuhkan. Biasanya usaha cutting Stiker ini banyak dijalankan anak milenial yang memiliki keahlian di bidang desain.

Ada beberapa tips atau persiapan yang harus anda lakukan sebelum memulai usaha cutting Stiker.

1. Memiliki Keahlian Gambar dan Desain

Ini adalah hal pokok dari usaha cutting stiker, untuk itu anda harus memiliki keahlian mendesai yang bagus dan menarik agar hasilnya sesuai dengan yang di harapkan. Jika anda tidak memiliki keahlian tersebut anda bisa mencari karyawan.

2. Siapkan Bahan

Bahan utama yang harus anda per siapkan adalah stiker polos dan warna. Untuk memdapatkan bahan utama ini cukup mudah karena sudah banyak dealer yang menjual bahan stiker ini.

3. Siapkan Perlengkapan

Ada beberapa perlengkapan yang ahrus anda per siapkan sebelum membuka usaha cutting Stiker seperti komputer, alat pemotong Stiker, scanner, camera digital, printer dan lain sebagai nya.


4. Tempat Usaha

Tempat yang dipilih untuk usaha ini tidak bisa asal karena akan berpengaruh pada peminatnya. Usahakan lokasi usaha cutting Stiker anda berada di pinggir jalan besar sehingga akan labih banyak orang yang melihat plang usaha anda.

Agar usaha anda didatangi oleh banyak konsumen, maka anda harus melihat lokasi yang anda lirik tersebut sudah ada usaha sejenis atau belum karena ini juga akan berpengaruh untuk perkembangan usaha anda ke depannya.