Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjadi Distributor Ban Mobil pemula

Seiring berjalannya waktu dimana kehidupan dengan mobilitas tinggi sangat bergantung dengan adanya kendaraan, maka tak heran kini jalan raya semakin macet dan padat akibat kendaraan yang semakin banyak.

Salah satu penyebabnya adalah kendaraan mobil sebagai penyumbang kemacetan kedua terbesar di kota - kota besar di Indonesia. Maka dengan adanya situasi tersebut dapat dijadikan peluang oleh Sebagian pengusaha.

Pengusaha distributor ban mobil salah satunya, karena tingginya tingkat pemakai kendaraan beroda empat ini maka tak heran banyaknya usaha dibidang ban mobil sebagai solusi perbaikan ban mobil Ketika menemui kendala dan masalah.
Peluang menjadi distributor ban mobil ini sangat menjanjikan karena sering kali kendaraan roda empat tidak memiliki atau membawa ban cadangan Ketika berkendara.

Menjadi distributor ban mobil memang tidak mudah apalagi membutuhkan modal yang cukup besar untuk memulainya, mulai dari membutuhkan ruko atau lahan yang luas untuk meletakkan ban, lahan untuk memarkirkan mobil agar tidak sembarang melakukan pergantian ban, dan showroom ban agar konsumen mudah menentukan pilihannya yang cocok dengan mobilnya.

Cara - cara menjadi distributor ban mobil dibawah ini mungkin dapat anda jadikan referensi untuk anda yang ingin memulai bisnis ini:

Modal

Menjadi distributor ban mobil pastikan modal yang anda siapkan cukup untuk memenuhi kebutuhannya, mulai dari modal bangunan/ ruko/ toko, modal stok ban, dan modal gaji pegawai.

Target pasar

Target pasar yang harus difokuskan karena menjadi distributor ban mobil memiliki resiko produk yang kurang laris karena tidak memperhatikan kondisi target pasar, pastikan target pasar anda sesuai dengan produk yang anda jual.

Perhatikan stok ban

Pastikan stok ban yang anda punya memiliki potensi terjual minimal tiga perempat dari stok yang anda miliki, agar pemasukan dan pengeluaran tetap stabil Ketika anda menjadi distributor ban mobil.

Distribusi produk

Pendistribusian produk sangat penting dan usahakan untuk menjual produk anda tidak hanya didalam lingkungan toko, tapi juga dapat diperoleh dengan adanya layanan jasa pemasangan ban diluar toko.

Promosi

Lakukan promosi diberbagai sector pasar, seperti e-commerce, offline store, periklanan, media social, agar target penjualan dapat tercapai dan tidak menjadikan anda pesimis menjadi distributor ban mobil.

Demikian cara menjadi distributor ban mobil yang berhasil kami rangkum, semoga bermanfaat untuk anda jadikan referensi.