Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha Yang Cocok Menggunakan Motor Roda 3

Dalam usaha perkembangan bisnis berskala mikro atau (UKM) Usaha Kecil Menengah perlu dibarengi dengan kebutuhan kendaraan, tidak menutup kemungkinan hal ini dikarenakan daya kembangnya semakin pesat, terbukti dengan adanya beberapa bidang usaha yang memerlukan adanya kendaraan angkutan yang membantu mobilitasnya agar cepat.

Umumnya pengusaha yang membutuhkan mobilitas cukup sibuk menggunakan kendaraan roda empat, namun masih kurang efektif karena ukurannya yang terlalu besar. 

Kalau menggunakan sepeda motor masih dirasa kurang efektif mengingat ukurannya yang terlalu kecil, nah disinilah peran motor beroda tiga digunakan karena dikenal lebih fleksibel dalam mengangkut barang - barang.
Pertumbuhan ekonomi pada beberapa sector membuat banyak usaha memerlukan adanya motor roda tiga sebagai kendaraan angkutannya, seperti contoh bidang air mineral dan isi ulang atau refill air gallon, usaha gas isi ulang, dan usaha sembako. Nah dibawah ini adalah contoh usaha menggunakan motor roda tiga yang sering dipakai di masyarakat Indonesia.

Usaha air mineral

Usaha yang cocok menggunakan motor roda 3 yang pertama adalah usaha air mineral isi ulang gallon, karena banyaknya masyarakat di gang sempit dan perumahan yang membutuhkan air mineral maka jenis usaha ini cocok untuk menggunakan motor roda 3.

Usaha refill gas

Usaha yang cocok menggunakan motor roda 3 yang kedua adalah usaha refill gas, karena tingginya daya masyarakat menggunakan gas sebagai bahan bakar utama pada kebutuhan rumah tangga, maka usaha ini cocok menggunakan motor roda 3 sebagai mobilisasi nya.

Usaha sembako

Tak sedikit justru usaha sembako yang menemui pesaing di lingkungannya, maka solusinya adalah menggunakan motor roda 3 sebagai kendaraan yang mengangkut sembako tersebut dengan alasan lebih efektif dalam mencari konsumen.

Usaha minuman

Usaha minuman seperti thai tea, boba, mojito, jus buah, dan dagangan minuman lainnya disarankan menggunakan motor roda 3 sebagai kendaraan sekaligus tempat usaha, karena banyaknya pesaing yang rata- rata banyak menggunakan produk yang sama maka motor roda 3 adalah solusinya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena konsepnya dapat berpindah – pindah tempat dengan fleksibel.

Usaha makanan

Uaha makanan seperti bakpao, siomay, bakso, mie ayam, dan lainnya, akan lebih efektif menggunakan motor roda 3 sebagai kendaraannya, karena dapat berpindah tempat tanpa memikirkan biaya sewa ruko untuk menjual makanan tersebut.

Itulah beberapa jenis usaha yang dapat dimanfaatkan dengan menggunakan motor roda 3 sebagai mobilitasnya agar keuntungan dapat lebih maksimal dibandingkan diam di satu tempat atau wilayah.