Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Rekomendasi Mobil Pick Up Murah untuk Kendaraan Usaha

Untuk kebutuhan bisnis di jaman sekarang ini banyak orang menggunakan fasilitas berupa mobil untuk jasa angkut muat barang. Salah satu jenis mobil yang sering dipakai para pelaku bisnis itu adalah mobil pick up.

Apa itu mobil pick up? Mobil yang mempunyai roda empat dan berukuran kecil serta dilengkapi dengan bak terbuka pada bagian belakangnya. Nah, salah satu keunggulan dari mobil pick up ini sebagai fasilitas usaha tidak lain karena mempunyai bak terbuka di belakang.

Dengan begitu, mobil pick up ini dapat dipakai meletakkan berbagai barang bawaan secara leluasa. Seperti misalnya untuk membawa barang-barang dagangan seperti air galon, tabung gas, telur, sayuran dan masih banyak lagi lainnya.

Karena mempunyai bak terbuka di bagian belakang sehingga mobil pick up ini lebih leluasa untuk dipakai dalam jumlah yang banyak. Kemudian, mobil pick up ini dapat
dimodifikasi dengan berbagai tampilan untuk fasilitas usaha.

Salah satunya yaitu tampilannya bisa diubah menjadi toko berjalan dan food truck. Maka tak heran, karena fungionalitasnya tersebut mobil pick up kerap jadi buruan para pengusaha. Selain itu, kelebihan lain yang dipunyai oleh mobil pick up ini adalah mesinnya bandel dan irit. Lalu, menyoal harga dari mobil pick up ini pun terbilang murah bagi pelaku bisnis.

Rekomendasi Mobil Pick Up Murah

Bagi Anda yang tengah menggeluti usaha bisnis dan membutuhkan fasilitas mobil dengan harga murah, salah satunya adalah mobil pick up ini. Berikut ini adalah 4 rekomendasi mobil pick up dengan harga terjangkau dan fasilitas yang mendukung.

1. Daihatsu Himax
Pickup murah Daihatsu Himax
Rekomendasi mobil pick up dengan harga murah yang pertama yaitu Daihatsu Himax. Mobil ini berukuran kecil dengan kapasitas mesin 1.000 cc mirip dengan Daihatsu Ayla 1.0 Liter, sehingga mobil ini sudah pasti irit soal bahan bakar.

Untuk performa mesin mobil ini menggunakan torsi 85 Nm dan tenaga 56 hp dan dimensi bak mobilnya tidak terlalu besar panjang 1.935 mm, lebar 1.395 mm, dan tinggi 285 mm. Menyoal harga mobil daihatsu himax ini yang sayangnya mungkin sudah tidak ada di pasaran lagi seharga 70 juta.

2. Tata Super Ace
Pickup murah Tata Supermarket Ace
Untuk mobil pick up murah lainnya yaitu Tata Super Ace yang berasal dari India. Mobil ini menggunakan mesin diesel yang mampu melontarkan torsi hingga 135 Nm pada 2.500 rpm dan untuk tenaganya 70 hp pada 4.500 rpm. 

Sementara itu, kapasitas bak mobil pick up ini mempunyai dimensi panjang 2.690 mm, lebar 1.512 mm, dan tinggi 430 mm. Selain itu mobil ini juga cukup nyaman karena tersedia AC, power window dan kemudinya mengadopsi power steering serta harganya hanya 125 jutaan.

3. Suzuki Carry
Pickup murah Suzuki carry. 
Untuk rekomendasi mobil pick up dengan harga murah lainnya yaitu suzuki carry, yang mana menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.462 cc sehingga daya tenaganya kuat, namun irit bahan bakar.

Selain itu untuk performa mesin dari mobil ini mampu melontarkan torsi 135 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal 97 PS pada 5.600 rpm, sistem transmisi manual 5-percepatan. 

Di samping itu, kapasitas bak terdapat dua varian; pertama bak versi flat deck panjangnya 2.505 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 360 mm, sedangkan wide deck panjangnya 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm. Harga satu unit mobil pick up ini berkisar Rp 145, 6 juta dan konon biaya perawatannya pun murah.

4. Daihatsu Granmax Pick Up
Mobil pick up dengan merek Daihatsu Granmax ini mempunyai dimensi panjang baknya hanya 2.350 mm, lebar 1.585 mm, dan tinggi 300 - 360 mm. Namun mobil ini unggul pada performa mesinnya, dimana ada 2 pilihan yaitu 1.3 Liter bisa melontarkan torsi 114,7 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimalnya 88 PS pada 6.000 rpm. 

Sementara itu, Granmax 1.5 Liter mampu melontarkan torsi mencapai 134,3 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga 97 PS pada 6.000 rpm. Untuk harga mobil pick up ini berkisar di Rp 141-Rp 146 juta.