Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Trik Sederhana Membuat Motor Lebih Bertenaga

Sepeda motor adalah kendaraan yang mampu dijadikan andalan masyarakat di segala medan jalanan dan mampu membuat ekonomi menjadi lancar berkat efektifitasnya.

Namun di samping keunggulannya menjadi penggerak ekonomi, sepeda motor juga memiliki spek kelasnya tersendiri termasuk dijadikan ajang balapan seperti moto GP dan dijadikan koleksi barang hobi bagi para pecinta motor roda dua.

Moto GP dan ajang perlombaan balapan yang lainnya seringkali diadakan guna menyalurkan hobi para pengguna sepeda motor dalam berekspresi. Maka tak heran banyak produk modifikasi untuk menambah performa motor menjadi cepat dibandingkan part dari pabrikan aslinya. Ini membantu menjadikan pilihan yang baik bagi para pengguna motor roda dua untuk menyalurkan hobinya.
Sebelum membuat motor anda menjadi lebih bertenaga dari hasil modifikasi yang anda lakukan, ada baiknya perhatikan bagian - bagian apa saja yang menjadi faktor utama motor menjadi cepat, dan kami berhasil merangkum trik - trik yang mampu membuat motor anda lebih bertenaga, mulai dari part apa saja yang mempengaruhi kecepatan sepeda motor, mari simak ulasan berikut ini:

Ubah Knalpot

Trik membuat motor lebih bertenaga yang pertama adalah mengubah knalpot standard menjadi knalpot racing, karena saluran pembuangan yang dihasilkan mampu membuat tenaga motor naik beberapa horsepower.

Perhatikan Oli

Trik membuat motor lebih bertenaga yang kedua adalah oli, oli standard memiliki kekentalan dan sifat jenis cairan yang berbeda dari pabrikan khusus, karena oli berpengaruh membuat kualitas ruang bakar menjadi dingin dan maksimal dalam mengahasilkan tenaga.

Ganti CDI

Trik membuat motor lebih bertenaga yang ketiga adalah mengganti CDI, CDI pada sepeda motor sudah di setting untuk memenuhi kebijakan pemerintah dalam berkendara, namun cdi dari pabrikan modifikasi mampu keluar dari batas yang dianjurkan, itu membuat tenaga menjadi lebih gesit pada sepeda motor.

Ganti Gear set

Trik membuat motor lebih bertenaga yang keempat adalah gear set pada kendaraan yang berantai, karena bawaan pabrik atau OEM hanya menggunakan besi yang standard maka pabrikan modifikasi menggunakan baja yang mampu membuat gear lebih menggigit dalam menyuplai tenaga.

Demikian ulasan mengenai trik membuat motor lebih bertenaga, semoga bermanfaat.