Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Usaha Menggunakan Mobil Truk paling Menghasilkan

Mobil truk memang dikenal sangat efektif digunakan untuk mengirim dan membawa barang, tak heran jika banyak perusahaan besar memiliki puluhan mobil truk dalam kegiatan distribusinya.

Contoh perusahaan BUMN pertamina, yang membutuhkan mobil truk dalam pendistribusian bahan bakar dan biogas ke seluruh pelosok wilayah yang tersebar di Indonesia.

Perusahaan swasta terbesar seperti pengantaran paket JNE, JNT, dan Cargo lainnya yang menggunakan truk sebagai moda transportasi utamanya dalam pendistribusian produk yang mereka antarkan.

Namun sebagai masyarakat biasa juga tidak menutup kemungkinan untuk memiliki kendaraan yang super besar ini, banyak sekali perorangan yang menggunakan truk sebagai usaha.
Nah disini kami akan membahas usaha yang menggunakan mobil truk sebagai alat moda transportasi utama dalam pendistribusian logistic maupun jasa.

Walaupun mobil truk memiliki harga yang jauh lebih tinggi ketimbang mobil pribadi ataupun mobil kecil lainnya, namun mobil truk punya peran tersendiri dan dapat dipastikan usaha yang anda bangun dapat balik modal. Usaha apa sajakah itu, mari simak dibawah ini:

Usaha rental

Usaha menggunakan mobil truk pertama adalah usaha rental, banyak perusahaan yang justru memilih rental truk dalam pendistribusian produknya, hal ini karena ada saja perusahaan yang belum mampu membeli mobil truk dalam jumlah banyak.

Usaha jasa angkutan

Usaha menggunakan mobil truk kedua adalah usaha jasa angkutan, jasa angkutan seperti mengangkut kayu, batu, sayuran, atau yang lainnya.

Usaha truk food

Usaha menggunakan mobil truk yang ketiga adalah usaha food truck, usaha ini jarang sekali dilakukan padahal memiliki potensi yang besar, biasanya usaha seperti ini hanya dilakukan oleh minimarket seperti indomaret dan alfamart, mereka menggunakan truk dalam event tertentu untuk menjajakan produknya.

Usaha pengiriman

Usaha menggunakan mobil truk yang keempat adalah usaha pengiriman, jenis usaha ini sudah umum dilakukan, terlebih jika kita memasuki jalan tol atau jalan lintas wilayah seringkali kita menjumpai truk mengangkut bahan pokok makanan ataupun logistic lainnya.

Demikian ulasan tentang usaha menggunakan mobil truk yang berhasil kami rangkum, semoga bermanfaat.