Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis-Jenis Mobil PickUp yang Pas untuk Usaha

Memang tidak bisa dipungkiri tingginya tingkat persaingan dan susahnya dalam mencari pekerjaan membuat orang lebih memilih untuk membuka usaha sendiri. Kemudian ada banyak orang yang membuka usaha dari bisnis kecil-kecilan hingga bisnis dengan skala besar.

Namun memang usaha dengan skala besar akan menjadikan keuntungan juga jauh lebih besar. Mungkin banyak para pelaku usaha yang lebih mementingkan modal daripada fasilitas untuk berbisnis.

Saat seseorang membuka usaha tentunya dua hal ini sangat berkaitan yakni modal dan juga fasilitas yang mendukung. Dan realitanya di lapangan masih banyak orang yang belum maksimal dalam segi fasilitas.

Adapun fasilitas usaha secara umum diantaranya yaitu ruang toko, barang atau jasa yang akan ditawarkan oleh konsumen dan fasilitas lainnya. Selain itu adapula pelaku bisnis yang menggunakan fasilitas berupa kendaraan seperti contohnya mobil jenis pick up.

Memang sejatinya mobil jenis pick up adalah salah satu jenis mobil atau fasilitas alternatif yang sering dipakai dalam peluang usaha. Mungkin di luar sana banyak orang yang belum tahu apa itu mobil pick up? Ini adalah salah satu jenis kendaraan roda 4, berukuran kecil (minimalis), yang juga dilengkapi dengan bak terbuka di bagian belakangnya.
Banyak para pelaku usaha yang memang menggunakan mobil ini untuk berbagai macam keperluan terutama pada bidang proses muat dan angkut barang.

A. Jenis-jenis Mobil Pickup

Mobil Pick Up sendiri ada beberapa jenisnya, berikut ini adalah 3 jenis mobil pickup dan penjelasannya:

1. Mobil Pick Up Single Cabin

Jenis mobil pick up pertama yaitu single cabin. Maksudnya adalah kendaraan ini hanya dilengkapi dengan satu ruang penumpang yang didalamnya terdapat dua kursi untuk sopir dan satu penumpang.

Lalu, mobil pick up model ini mempunyai torsi mesin (CC) dikisaran 1.3 sampai 2.0 cc. Selain itu jenis mobil pickup ini tidak dilengkapi 4×4 wd dan bahan bakarnya untuk saat ini orang menggunakan solar.

2. Pick up double cabin

Untuk jenis mobil pick up kedua yaitu double cabin yang merupakan pick up dengan dua kabin penumpang, didepan dua orang dan di tengah dua orang. Jadi, total penumpang yang dapat dimuat yaitu kurang lebih 4 orang dan 1 untuk pengemudi.

Mobil double cabin ini biasanya dilengkapi dengan torsi mesin (CC) lebih besar di bandingkan dengan mobil single cabin yakni berkisaran antar 2.5cc keatas dan sudah dilengkapi dengan 4×4 wd.

Untuk penggunaan bahan bakar juga sama, meskipun dari segi harga jauh lebih mahal dan biasanya hanya digunakan untuk keperluan komersial saja.

3. Mobil Pick Up Daihatsu Gran Max

Salah satu jenis mobil pick up andalan para pelaku bisnis tidak lain adalah mobil pick up Gran Max. Untuk model Gran Max ini sudah dilengkapi dengan desain interior yang cukup mewah.

Hal ini membuat penggunanya merasa nyaman dibandingkan dengan mobil pick up lainnya. Tidak hanya itu saja, mobil ini memiliki mesin yang sangat kuat dan juga irit bahan bakar, walaupun harganya cukup mahal yakni dikisaran 100 juta rupiah.