Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aerox vs Vario 150 iritan Vario Kalau Mesin Aerox unggul ?

OtoLeB - Jika diadu mana yang irit antara Honda Vario 150 vs Yamaha Aerox? Sudah menjadi hal lumrah bahwa masalah irit bbm honda lah jagonya. Namun sejak penantang baru yakni Yamaha aerox muncul, populartas Honda Vario sedikit meredup pasalanya Pelanggan terkadang tidak terlalu memperdulikan irit mana nya.

Saat ini pengguna motor sektuk tanah air lebih mengandalkan mesin. Misalnya pada honda vario 150 berteknologi eSP enhance Smart Power dengan single camshaft alias SOHC dua katup tanpa adanya pengaturan katup variable.. Sementara Yamaha memberikan mesin yang lebih advance, meski sama sama SOHC namun diberikan 2 katup lebih banyak sehingga total berjumlah 4 katup ditambah adanya pengaturan katup variable bernama VVA.

Kelebihan 4 katup apalagi plus VVA jelas memberikan dampak power yang lebih bertaji dibandingkan eSP konvensional 2 katup. Artinya apa, kalau pakar otomotif berpnsip tentu berbeda beda dan pendekatan sendiri sendiri dengan keunggulan masing masing.

Kesimpulan nya jika yamaha aerox disandingkan vario 150 tetap irit honda, Tetapi dari segi fitur dan performa mesin, Yamaha Aerox jauh lebih baik dibanding Vario 150. Disamping unggul di mesin Yamaha Aerox Kekurangannya cuma di penyesuaian saja karena jok lebih tinggi, sehingga dalam posisi berhenti kaki tidak sepenuhnya bisa menapak ke aspal. Agar lebih jelas simak porsi BBM aerox vs vario 150 berikut.

Adu Irit Aerox Vs Vario 150

Daya konsumsi BBM yamaha Aerox yakni 1 liter bisa melaju sejauh hampir 47 km dengan kecepatan standar. Sedangkan konsumsi BBM Vario 150 dari hasil uji cobanya yakni 1 liter dapat menempuh jarak hampir 48 Km dan ini digadang-gadang motor teririt di kelasnya. (foto AHM)