Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat irit Suzuki Escudo

Bagaimana cara membuat mobil Suzuki Escudo irit BBM ? Mobil Escudo yang boros bahan bakar harus segera diakhiri karena jika dibiarkan tentu kita akan tekor banyak, terutama pada pengeluaran uang untuk bensin nya.

Permasalahan boros nya bahan bakar pada pengguna mobil escudo baik varian JLX, Sidekick, Nomade maupun Escudo Vitara itu pada dasarnya sama. Nah sobat otoleb tenang saja solusi ini akan terpecahkan, dan anda akan tahu cara menghemat BBM mobil escudo anda.

Kita ambil contoh saja misalnya Escudo 1,6 kapasitas mesin besar jadi BBM wajar agak boros. Jika digunakan dalam kota pasti sering ngalami kemacetan. Secara sederhana untuk menghemat BBM pada mobil escudo yaitu harus Rajin Tune-up,
Kurangi pemakaian AC, Tak usah pakai Audio berdaya besar apalagi pemakaian lampu-lampu tambahan yang kurang perlu.

Cara Membuat Escudo Jadi Irit

Seperti dilansir otoleb.com dari beberapa forum internet dan pengalaman para pengguna Escudo, untuk Mengatasi boros nya bahan bakar Escudo ada yang menambahkan MPG-CAPS 1/2 tablet pada tiap pengisian 40 liter BBM (dosis 80 liter / tablet). Penghematan optimal akan dicapai setelah 4 kali pengisian BBM ± 40 liter.

Agar terjadi penghematan maksimal hendaknya pola mengemudi harus dipertahankan seperti sedia kala (sebelum pakai MPG-CAPS), karena hampir semua orang cenderung ngebut, dikit-dikit narik gas, kalau merasa power engine-nya nambah atau mesinnya terasa lebih enteng.

Langkah menyiasati escudo boros agar jadi irit sebagai berikut:
  • Perhatikan jika ban anda pakai tapak lebar segera ganti yang lebih kecil (standar).
  • Jaga kondisi filter udara, rajin membersihkan dengan kompresor.
  • Cara bawa mobil, hindari akselerasi dan pengereman yang berlebihan.
  • Tekanan angin ban selalu dikontrol, tekanan angin kurang akan mengakibatkan kontak ban dengan jalan makin besar, dan gaya gesek yang makin besar pula.
  • Remap ECU.