Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Motor Vario 125 eSP CBS dan Vario 125 eSP CBS ISS

Honda Vario 150 (foto tempo.co)
Motor honda memang merajai pasar motor di Indonesia, hal ini dapat dilihat dari konsumen yang menggunakan motor honda mulai dari beat, vario, scoopy dan lain sebagainya. Dari berbagai merk motor tersebut honda mengeluarkan banyak generasi sehingga tidak mengherankan jika honda merajai pasar motor di Indonesia.

Sebelum membahas secara detail perbedaan kedua motor tersebut, perlu diketahui bahwa motor matic Vario dibuat atau diproduksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Perbedaan Motor Vario 125 eSP CBS dan Vario 125 eSP CBS ISS

Khusus untuk motor matic Honda Vario 125 eSP ini perusahaan AHM Indonesia mengeluarkan dua tipe Honda Vario, yang pertama adalah Honda Vario 125 eSP CBS dan yang kedua adalah Honda Vario 125 eSP CBS ISS. Meskipun dari kedua motor tersebut memiliki nama yang sama namun ternyata memiliki perbedaan yang belum diketahui banyak orang, berikut penjelasan atas perbedaan keduanya:

Perbedaan pertama adalah terletak pada fitur teknologi yang disematkan di dalam keduanya, dimana Motor Vario 125 eSP CBS hanya dibekali oleh fitur teknologi CBS (Combi Brake Syistem) yang merupakan teknologi system pengereman yang telah menggabungkan rem depan dan rem belakang sehingga dengan hanya menekan tuas rem sebelah kiri, maka rem depan dan rem belakang akan berfungsi secara bersamaan.

Perbedaan kedua adalah varian warnanya, dimana Motor Vario 125 eSP CBS hanya memiliki dua warna yaitu putih dengan kelir biru dan warna putih dengan kelir merah. Sedangkan Honda Vario 125 eSP CBS ISS memiliki tiga varian warna yakni merah bionic, hitam kelir hijau dan warna putih dengan kelir biru.

Perbedaan ketiga adalah harnyanya. Harga Motor Honda Vario 125 eSP CBS ISS lebih mahal dibandingkan dengan Honda Vario 125 eSP CBS. Namun keduanya tidak memiliki perbedaan secara signifikan hanya berkisar 500-1 juta.

Itulah sekilas mengenai Perbedaan Motor Vario 125 eSP CBS dan Vario 125 eSP CBS ISS. Pada dasarnya varian vario 125 dan 150 tersebut merupakan motor skutik yang sedang naik daun karena memiliki berbagai kelebihan diantara pesaing nya.