Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara memajukan usaha Cuci Mobil Supaya Ramai Pengunjung

Bergelut di bidang jasa cuci mobil atau steam mobil merupakan bisnis jasa yang memiliki prospek cerah tetapi untuk mendapatkan pelanggan ramai butuh cara supaya cuci mobil kita tidak sepi.

Mungkin kita sering menjumpai cuci mobil dahulunya ramai kini sudah sepi. Jika kita merintis usaha agar cucian mobil kita ramai tentu butuh proses dan begitu juga dengan lapak cucian mobil kita jadi sepi berarti ada yang salah. Kenapa usaha cuci mobil kita sepi? bagaimana cara membuat nya ramai?

Cucian mobil yang sepi bukanlah perkara sepele karena ini Salah satu faktor usaha akan gulung tikar. tentu harus ada langkah-langkah yang efektif agar cucian mobil kita ramai. Nah berikut otolebcom sudah merangkum cara memajukan usaha cuci mobil supaya ramai.
 

Lakukan Promosi Ulang

Promosi ulang berupa memasang spanduk yang baru, dengan format tulisan yang menarik. Usahakan spanduk tersebut bisa dengan mudah dibaca pengguna saat melintas di depan steam kita.

Turunkan Harga

Jika misal tarif cuci mobil kita 50.000 / unit maka beri diskon dengan menurunkan harga menjadi 45.000. Usahakan daftar harga (tarif cuci mobil) dicantumkan di banner. Ini dampaknya luar biasa karena pengguna mobil akan penasaran mencoba mencuci mobil ditempat kita.

Pelayanan Optimal

Optimalkan setiap pelanggan yang mencuci mobil Usahakan pelayanan optimal. Harus ditekankan kepada karyawan agar mencuci mobil pelanggan secara maksimal dan detail. Jangan tergiur karena pelanggan sudah banyak antri kemudian pelayanan menjadi asal jadi (asal selesai). Itu bahaya karena pelanggan akan kapok.

Poin ini adalah poin utama agar usaha Cucian mobil kita ramai. Kalau pelayanan optimal tidak mungkin pelanggan pindah cuci tempat lain.

Ciptakan Kenyamanan

Pastikan konsumen nyaman menunggu. saat mobilnya sedang dicuci. Buatlah pelanggan merasa nyaman ketika menunggu mobilnya sedang dicuci seperti nyaman dengan bangku duduk yang bersih. Usahakan kantin minuman lengkap supaya pelanggan yang menunggu mobilnya di cuci bisa pesan minuman.

Itulah tips memajukan usaha cuci mobil supaya ramai. Jangan anggap remeh tentang pelayanan, kenyamanan dan tarif karena poin tersebut sebagai teknik cucian mobil menjadi ramai. Ingat sekali pelanggan kecewa dengan pelayanan jangan harap mereka kembali lagi.

Sebagai tambahan Harap diperhatikan kepada karyawan, Jangan sekali kali Mengambil barang atau uang di dalam mobil pelanggan saat sedang membersihkan bagian dalam. Pelanggan akan melakukan tes kejujuran kepada karyawan cucian. Jika anda punya karyawan ini harus ditekankan. Jangan sampai reputasi cucian mobil kita buruk.