Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Baleno

Mobil Baleno merupakan salah satu jenis mobil sedan keluaran Suzuki yang menggeser mobil Suzuki eksteem yang sudah lama menjadi mobil favorit di Indonesia.

Mobil Suzuki Baleno memang dibuat sengaja sebagai penerus mobil Suzuki eksteem dilihat dari fitur fit, steering power, electrik window, electrik mirror serta central door lock.

Mobil Suzuki Baleno memiliki kecanggihan yang lebih unggul dibandingkan pendahulu nya. Mobil Suzuki Baleno memiliki 2 tipe yaitu Transmisi manual dan Transmisi otomatis. 

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Baleno
 

Jika kita membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari mobil baleno tentunya antara mobil satu dan mobil lainnya memiliki kelebihan kekurangan dalam aspek masing masing.

Kelebihan dari mobil Suzuki Baleno:

1. Mesin bandel dan responsif

Penurunan mesin mobil suzuki Baleno dari 1.6 liter menjadi 1.5 liter tidak membuat mesin menjadi bandel, memiliki mesin yang tangguh, dalam penggunaanya harus disesuaikan dengan kondisi jalan yang akan ditempuh.

2. Sparepart mudah dan terjangkau

Sparepart uang mudah dicari tentu menjadi idaman setiap pemilik kendaraan, sparepart mobil suzuki baleno mudah diperoleh serta dengan harga yang terjangkau.

Sehingga jika ketika sedang berkendara terdapat gangguan pada mesin anda bisa membawa mobil suzuki baleno anda ke bengkel terdekat.

3. Interior mobil

Mobil Suzuki Baleno merupakan mobil lama dengan style masa kini, hal ini terlihat dari design dashboard, terdapat fitur heater, serta tombol tombol yang terjangkau oleh pengemudi, mobil suzuki baleno didesign semenarik mungkin, memudahkan serta membuat nyaman pengemudi.

4. Design eksterior

Mobil Suzuki Baleno didesign sangat keren dimana mobil Suzuki Baleno diluncurkan dengan headlamp kaca yang berbentuk kotak dengan grill yang tipis.

5. Hemat bahan bakar

Meskipun terdapat penurunan pada mesin mobil suzuki baleno dari 1.6 liter menjadi 1.5 liter hal ini tidak mempengaruhi kualitas mesin yang sangat hemat badan bakar.

Kekurangan Mobil Suzuki Baleno

1. Body Tebal

Mobil Suzuki Baleno memiliki body yang tebal sehingga ketika berkendara pada kecepatan tinggi yang melawan angin maka mobil akan terasa berat.

2. Kabin kurang baik

Sistem peredaman kabin pada mobil Suzuki Baleno kurang baik sehingga membuat konsentrasi pengemudi menjadi terganggu karena dapat mendengar suara dari luar mobil.

3. Bagian bawah sangat rendah

Pada mobil Suzuki Baleno bagian bawah sangat rendah sehingga ketika mencuci mobil akan mengakibatkan air tergenang dan mobil akan mudah berkarat.

4. Jok mobil

Jok mobil terlalu tegak membuat pengemudi terlalu tegang dan mudah merasa lelah.

Demikian kelebihan dan kekurangan mobil Suzuki Baleno.