Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Lexi

Seperti yang kita ketahui, perusahaan kendaraan motor semakin ketat bersaing. Oleh karena itu, mereka berlomba-lomba untuk menyajikan motor terbaik dan pastinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Seperti halnya salah satu perusahaan besar Yamaha yang merilis motor terbaru yaitu Yamaha Lexi. Lexi ini mulai dirilis pada tanggal 26 Januari 2018 dan motor ini termasuk ke dalam seri "MAXI Yamaha" yang sebelumnya ada TMAX, XMAX 250, NMAX 155 dan Aerox 155.

Tentunya Yamaha pasti menawarkan beberapa kelebihan pada motor ini. Apa aja itu? Bisa langsung disimak ya. Berikut kelebihan Yamaha Lexi
1. Harga

Lagi dan lagi harga menjadi hal yang pastinya penting untuk menjadi pertimbangan. Untuk Yamaha Lexi ini sendiri harga yang dibanderol oleh Yamaha sendiri masih masuk ke dalam kategori terjangkau.

Untuk Lexi yang paling standar, dibanderol dengan harga 20 jutaan. Sementara, untuk variasi yang paling tinggi dibanderol dengan kisaran harga 26 jutaan.

2. Fitur Unggulan

Yamaha tentu ingin memberikan yang terbaik untuk konsumennya. Maka dari itu, motor ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang sudah canggih.

Adapun fitur tersebut di antaranya lampu pada motor ini sudah menggunakan lampu LED yang berguna untuk mengurangi konsumsi listrik pada motor.

Masih dalam bagian lampu, motor ini juga dilengkapi dengan lampu hazard atau lampu hati-hati sehingga dapat menambah tingkat keamanan berkendara.

Juga ada socket untuk mengisi daya smartphone yang tentunya sangat berguna karena pada saat ini kita tidak bisa lepas bahkan jauh dari yang namanya smartphone.

Tentu fitur ini sangat membantu agar daya baterai HP kita tetap penuh selama perjalanan. Tangki ataupun kapasitas bahan bakar motor ini juga terbilang cukup luas yaitu sampai 12,8 liter. Tentunya ini sangat membantu agar pengendara tidak sering melakukan pengisian bahan bakar.

3. Mesin motor

Kapasitas mesin Yamaha Lexi yaitu 125cc. Dengan kapasitas mesin yang besar, tentunya dapat memberikan performa yang kuat ketika berkendara.

4. Body Motor

Seperti halnya Yamaha Nmax, Lexi ini juga cenderung memiliki desain atau tampilan yang mirip dengan Nmax. Yang pastinya meskipun termasuk motor matic, namun tetap terlihat gagah ketika digunakan.

Selain itu, pada bagian depan juga motor ini cenderung memiliki kabin atau tempat menapakkan kaki yang luas sehingga cocok digunakan untuk berkendara jarak jauh.

Kelemahan Yamaha Lexi

Nah setelah tadi diulas mengenai kelebihan Yamaha Lexi tentunya kita juga harus tau mengenai kekurangannya agar tidak salah memilih motor.

Untuk kekurangannya sendiri, cenderung lebih banyak dari body motor. Dengan body motor yang besar, membuat motor ini kurang gerak cepat atau kurang lihai ketika jalanan sedang padat.

Selain itu, motor ini juga termasuk motor yang bobotnya berat, sehingga untuk yang pemula, kurang disarankan untuk menggunakan motor ini karena takutnya kurang stabil dan tidak bisa menahan bobot motor.

Lalu pada bagian jok belakang yang lebih tinggi dari jok depan membuat penumpang yang pendek tidak bisa menapakkan kaki.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Yamaha Lexi. Semoga bisa menjadi bahan referensi bagi para calon konsumen.