Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nyaman dikendarai, Inilah Kelebihan Mobil Hatchback

Jenis-jenis mobil semakin banyak ragamnya seiring dengan perkembangan dunia otomotif. Setiap jenis atau tipe memiliki istilah tertentu. Beberapa istilah mobil yang sering terdengar adalah SUV, MPV, City Car, Hatchback, Sedan, dan Station Wagon.

Mobil dengan Tipe Hatchback sangat popular di kota-kota besar. Bentuknya yang mungil dengan performa mesin yang cukup tangguh membuat mobil ini menjadi primadona jalanan perkotaan. Mobil hatchback sangat cocok digunakan di kota besar seperti Jakarta.

Hatchback adalah sitilah bagi mobil sejenis Sedan yang memiliki bagian belakang lebih pendek. Jenis mobil yang seperti ini sekarang banyak digunakan oleh mobil-mobil untuk memperingkas desain tanpa merusak sisi fungsional.
Foto mobilebose.info
Pintu bagasi mobil Hatchback dapat dibuka ke atas sehingga memudahkan pengguna untuk memasukan barang ke ruang bagasi. Kapasitas bagasi bisa jadi besar jika bangku belakang tidak digunakan dan dilipat. Berikut merupakan kelebihan mobil hatchback

Mudah Parkir dan Cari Jalan Pintas

Padatnya jumlah kendaraan di Kota-Kota Besar membuat para pemilik mobil kesulitan untuk mencari ruang kosong parkir.

Tempat yang tersisa biasanya kecil dan sempit, jika mobil yang berbadan besar tentunya ini akan sulit untuk kita menentukan lokasi parkir. Jenis mobil Hatchback adalah jenis mobil yang ramping sehingga mudah untuk parkir di Kota Besar.

Hemat Bahan Bakar

Polusi di kota-kota besar akibat emisi gas buang yang dikeluarkan oleh kendaraan membuat tipisnya lapisan ozon. Hal ini dapat berdampak buruk bagi lingkungan. Jumlah kendaraan yang terus bertambah, inovasi atau jenis mobil yang dapat menghemat BBM sangat disarankan sekali untuk kota - kota besar.

Semakin besar badannya, semakin besar pula bahan bakar yang diperlukan. Tipe mobil hackhback adalah tipe mobil yang lebih irit dibandingkan tipe mobil yang lain.

Mobil hatchback memiliki 2 baris kursi mampu menampung sampai 5 orang. Mobil ini rata-rata memiliki bagasi cukup luas dengan kapasitas 440 liter. Beberapa contoh mobil berjenis Hatchback yaitu Yaris, Jazz, dan Fiesta.