Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Resiko Usaha Cuci Motor ini Harus dipahami biar Gak Tekor

Usaha Cuci motor memang salah Satu usaha yang memiliki prospek dan peluang yang sangat cerah, apalagi zaman sekarang rasanya sangat jarang sekali orang yang tidak memiliki kendaraan motor, apalagi daerah perkotaan.

Faktor pendukung membludaknya kendaraan motor adalah karena sudah banyak promo atau keringanan yang diberikan oleh dealer agar bisa kredit motor dengan murah dan mudah.

Memang tidak heran jika motor sangat dibutuhkan karena Motor adalah salah satu alat transportasi untuk mendukung mobilitas masyarakat baik untuk kerja maupun untuk sekolah.
Berbagai sebab akibat di atas, tidak heran juga jika usaha Cuci motor juga banyak bermunculan. Mulai dari usaha kecil sampai dengan usaha yang besar.

Resiko Usaha Cuci Motor

Jika anda sudah melihat peluang usaha Cuci motor di daerah sekitar anda sangat besar. Lalu apakah anda sudah mengetahui apa saja resiko yang mungkin anda alami ketika sudah memulai usaha cuci motor. 

Nah, agar anda bisa antisipasi berbagai kemungkinan resiko tersebut, berikut kami informasikan resiko usaha cuci motor.

1. Sepi Pelanggan

Usaha cuci motor Sepi pelanggan ini tidak hanya disebabkan oleh tempat yang kurang strategis, tetapi juga dapat disebabkan oleh beberapa factor misalnya, harga jasa Cuci motor terlalu mahal, pelayanan kurang ramah atau bahkan disebabkan oleh Karyawan anda seperti kurang bersih ketika mencuci motor.

Penyebab lain usaha cuci motor sepi adalah karena musim liburan yang mana kebanyakan orang mudik atau Keller kota sehingga tidak banyak masyarakat yang menggunakan motor. Apalagi jika usaha anda di sekitar kampus, maka setiap akhir semester usaha cuci motor anda akan sepi pelanggan.

2. Karyawan Tidak Bertahan Lama

Pernahkah anda mencuci motor di suatu tempat tetapi setiap anda datang pasti karyawannya sudah beda. Nah, resiko ini yang akan anda alami ketika anda membuka usaha cuci motor.

Tidak tetap nya karyawan cuci motor ini biasanya disebabkan oleh pendapatan yang tidak tetap sedangkan kebutuhan semakin banyak sehingga mereka lebih memilih pekerjaan lain yang hasilnya tetap.

3. Cucian Kurang Bersih

Yang namanya usaha cuci motor sudah pasti untuk membersihkan motor. Jadi ketika Ada Karyawan anda yang tidak bersih ketika mencuci motor maka akan mengecewakan pelanggan dan tentu mereka tidak akan datang lagi.

4. Persaingan Ketat

Setiap usaha sudah pasti Ada saingan, tidak terkecuali dengan usaha cuci motor. Sebenarnya usaha cuci motor ini sudah banyak dan Ada dimana-mana namun yang terpenting bagi anda adalah memberikan pelayanan yang maksimal.

5. Karyawan Tidak Jujur

Karyawan anda bisa saja tidak jujur, apalagi usaha cuci motor tersebut tidak anda kelola sendiri sehingga mungkin ara saja penyelewengan yang telah dilakukan oleh karyawan